Polres Biak Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Apel kesiapan pergesaeran pasukan dan doa bersama dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Biak Numfor digelar pada Senin (15/4/2019).

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh secara profesional, TNI POLRI harus bersikap netral dan saya ingatkan kepada seluruh prajurit untuk Laksanakan semua perintah dari pimpinan,” kata Danlanud Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto,M.Si (Han) saat apel pasukan.

Panduan telah kami terima dalam sebuah buku saku, ucap Danlanud. Dalam buku tersebut terdapat petunjuk yang harus dilakukan dalam pengamanan Pemilu.

Hadir dalam Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Biak Numfor, Ketua KPU Biak Numfor Matias Morin beserta komisioner lainnya dan pemuka agama.

Dalam apel pergeseran juga dilaksanakan doa bersama oleh pemuka agama Kristen, Islam, Hindu dan Budha. Mendoakan agar Pileg maupun Pilpres Tahun 2019 berlangsung lancarar dan kondusif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan – rekan dari TNI yang membantu Polres dalam melaksanakan pengamanan Pemilu. Kita harus mengsukseskan Pemilu,” kata Kapolres Biak Numfor AKBP I Mada Indra Laksanta, SIK

Ia menjelaskan, untuk personil yang terlibat dari Polres ada 350 personil, 150 personil TNI dan 900 personil Linmas. Semua personil akan di sebar pada 468 TPS.

“Saya berharap, Pemilu di Kabupaten Biak Numfor berjalan dengan aman. Kami mengajak seluruh masyarakat pemilih untuk berpartisipasi tanggal 17 April ke TPS dan sama – sama dapat wujudkan pemilu yang aman dan damai,” tutur Kapolres. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *