Hari Kartini, Dandim Blora Berikan Motivasi TK Kartika III-45

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tema pada peringatan hari Kartini TK Kartika III-45 adalah ” Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia”. Dan pada kesempatan tersebut Dandim Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, memberikan motivasi kepada anak-anak TK dengan tujuan membentuk karakter atau kualitas pendidikan pada anak usia dini. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim, Senin (15/04/2019).

Disampaikan oleh Dandim Blora, bahwa kegiatan tersebut sangat positif guna mengenalkan kepada anak-anak tentang Pahlawan Bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan dan sangat bagus sebagai program generasi muda pada usia dini sehingga sejak dini anak-anak terbentuk sikap mental serta karakternya.

”Hal seperti ini sangat penting kita lakukan dengan tujuan untuk membentuk sikap, mental dan karakter anak-anak sejak usia dini sehingga dengan pesatnya perkembangan teknologi global serta perluasan informasi yang sedemikian masifnya, anak-anak tetap tahu dan mengerti serta menghargai jasa-jasa para Pahlawannya sehingga tidak tergerus dari dampak pesatnya teknologi yang berkembang,” tegas Dandim

Dengan pesatnya teknologi yang saat ini berkembang,sebagai orang tua mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengawasi anak-anaknya, diarahkan kepada hal yang positif sehingga tidak berdampak ke hal yang negatif. Jangan terbuai oleh perkembangan teknologi yang ada seperti permainan online, konten di media televisi dan internet karena banyak menyajikan hal-hal yang vulgar dan tidak sesuai dengan karakter dan budaya bangsa Indonesia.

Ketua yayasan TK Kartika III-45 Kodim 0721/Blora, Yenny Ali Mahmudi juga mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Di samping bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak usia dini juga sebagai pengenalan berbagai macam ragam suku budaya yang ada. Karena pada saat acara, anak-anak memakai busana adat daerah di wilayah Indonesia,” tandasnya. (Arifin/PndBlora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *