Jelang Pemilu, Babinsa Koramil GP Monitoring Wilayah Bersama LMK 05 Grogol

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Dalam rangka memastikan wilayah aman menjelang H-2 Pemilu 2019, Babinsa Kelurahan Grogol Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Sertu Hayat Hadiyatna melakukan koordinasi dan monitoring wilayah (monwil) bersama Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) RW05 Kelurahan Bapak Ucu di sepanjang Jalan Dr. Susilo Raya RW.05 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (15/04/2019) Malam.

Dalam koordinasinya Babinsa Sertu Hayat memberikan masukan dan arahan terkait pengamanan wilayah jelang Pemilu 2019 ini. “Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2019 ini, saya selaku Babinsa menghimbau agar seluruh elemen masyarakat terutama RT, RW, LMK, bersatu padu dalam mencegah dan turut serta menjaga keamanan wilayahnya masing-masing, laporkan kepada Babinsa maupun kepada Bhabinkamtibmas, TNI-Polri siap menjamin keamanan Pemilu 2019 ini,” himbau Babinsa Sertu Hayat Hadiyatna.

Sementara itu LMK yang merupakan sebagai mitra kerja Lurah memiliki tugas konsultatif juga memiliki peran penting dalam menjembatani setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

“Sesuai amanat Perda No.5 Tahun 2010, LMK berperan aktif dalam menyerap segala aspirasi masyarakat dan sebagai mediator juga sebagai konsultan dalam penyelesaian masalah di wilayah,” urai LMK RW.05 Grogol Bapak Ucu.

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi atas peran aktif Babinsa Koramil 03/GP di wilayahnya. “Saya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa Sertu Hayat yang rajin menyambangi dan senantiasa berkoordinasi dengan kami terutama dalam bidang keamanan,” tambah Bapak Ucu yang sudah menjabat sebagai Anggota LMK Kelurahan Grogol sebanyak 2 (dua) periode ini, 2014-2017 & 2017-2020.

Berdasarkan pengamatan awak media, Babinsa Sertu Hayat dan LMK RW.05 Grogol Bapak Ucu terlihat akrab sambil mengamati situasi seputaran kawasan Jalan Dr. Susilo yang bersebelahan denga Terminal Grogol ini. Situasi sementara masih terpantau aman dan kondusif. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *