TNI dan Polri Siap Amankan Logistik Pemilu

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Di halaman Kantor KPU Kota Palangka Raya Jl. Tangkasiang Kapolres Palangka Raya, Dandim 1016/PLK, Walikota Palangka Raya dan Ketua KPU Kota Palangka Raya melepas logistik pemilu secara simbolis, Selasa (16/4/2019) pagi.

Pendistribusian logistik pemilu sehari menjelang pemungutan suara dikawal dengan ketat personel TNI-Polri dengan bersenjatakan lengkap.

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. didampingi Dandim 1016, Letkol Czi Chandra Adibrata mengatakan. Polres Palangka Raya bersama TNI siap mengamankan pendistribusian logistik pemilu, pada saat pemungutan suara, perhitungan surat suara di tingkat TPS hingga perhitungan di KPU.

”Selain pengamanan di TPS kita juga siapkan personel TNI-Polri yang standby yang kita tempatkan di Posko yang telah kita siapkan, ini untuk memudahkan pergerakan pasukan bila dalam proses pemungutan suara terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Kapolres.

“Mari sama-sama kita berdoa semoga di puncak kegiatan Pemilu ini semuanya dapat berjalan dengan lancar, aman serta sukses dan tak bosan-bosan saya ajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya besok kami TNI-Polri akan jamin keamanan hingga di TPS,” tutupnya.

Setelah melakukan pelepasan logistik pemilu bersama Dandim 1016, Letkol Czi Chandra Adibrata, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngimsatul Choiriyah, Kapolres Palangka Raya melakukan pengecekan gudang logistik KPU dan memantau pendistribusian logistik dari KPU ke Kelurahan di Kota Palangka Raya. (A.RAHMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *