Berikan Rasa Aman, TNI Polri Patroli Bersama

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Untuk memastikan rasa aman ibadah umat Kristiani, jajaran TNI Kodim 0718/Pati dan Polres Pati melaksanakan patroli di sejumlah gereja di kota Pati, Kamis (18/04/2019) malam.

Patroli ini dipimpin langsung Bati Ops Kodim 0718/Pati, Pelda Suparno bersama sejumlah anggota Kodim dan Polres Pati. Salah satu Gereja yang menjadi sasaran patroli yakni Gereja GITJ yang berlokasi di Jln. Sunan Muria No.1 Pati.

Bati Ops Kodim Pati mengatakan, TNI bersama Polri siap menjaga situasi keamanan yang ada di Kota Pati.
“Untuk memastikan situasi keamanan di kota Pati, kami TNI bersama Polri mengadakan Patroli bersama. Karena untuk sementara, sebagian Babinsa dan Babinkamtibmas masih memonitor di wilayah binaanya pasca pelaksanaan pencoblosan dalam rangkaian Pemilu serentak 2019,” ucap Pelda Suparno.

Di tempat berbeda, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Lettu Kav Budi Karyadi mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat, yang ikut membantu pengamanan gereja yang akan memperingati Hari Kelahiran Jesus Kristus bagi umat Kristiani.

“Kami TNI bersama Polri akan selalu menciptakan situasi aman dalam kegiatan ibadah esuk hari. Pengamanan ada sedikit peningkatan karena masih dalam situasi pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Untuk itu kami berharap agar tetap fokus menjalankan ibadah,” kata Lettu Kav Budi Karyadi. (Arifin/PndPati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *