Kodim Blora Gelar Apel Siaga 1

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kodim 0721/Blora menggelar Apel Siaga dan menyiagakan seluruh Prajurit jajarannya untuk selalu siap bergerak status siaga 1 di halaman Makodim 0721/Blora, Jumat (19/04/2019).

Dalam sambutannya, Dandim Letkol. Inf. Ali Mahmudi, S.E., menyampaikan bahwa sejak tanggal 24 Maret 2019 sudah berstatus siaga 1.

“Dalam statusnya kita siaga 1, semua dalam kondisi tingkat kewaspadaan siaga 1. Sejak tanggal 24 Maret kita sudah berlakukan siaga 1 Perintah Komando Atas, walaupun pelaksanaan pileg dan pilpres sudah berlangsung tanggal 17 kemarin, jadi kita harus lebih waspada lagi”, ujar Dandim Blora.

Meski sampai sekarang tidak ada hal menonjol, pihaknya menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk tetap siaga 1.

“Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Meskipun sampai sekarang tidak ada hal yang menonjol, terutama di wilayah Blora, itu yang kita harapkan, jajaran Kodim 0721/Blora tetap melaksanakan siaga 1 serta siap membantu dan bersinergi dengan Polri dalam mengantisipasi dan mencegah segala potensi konflik yang akan muncul”, tegasnya.

Sementara itu, walaupun Pemilu sudah berlangsung, Dandim Blora menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap siaga, dan tidak ada perizinan kecuali untuk ASN, Kowad, perijinan yang sangat Khusus dan mendesak.

“Kita menghimbau masyarakat supaya tidak mudah terpengaruh terhadap informasi-informasi yang sumbernya tidak jelas atau berita hoax. Mari kita laksanakan tugas ini dengan senang hati, ikhlas dan yakinkan situasi dan kondisi aman dan tentram” pungkasnya.

Gelar apel siaga berjalan lancar dengan dihadiri seluruh personil yang ada dijajaran Kodim 0721/Blora, dengan dilanjutkan patroli sinergitas ke TPS dan PPK yang ada di wilayah Kabupaten Blora, menggunakan kendaraan roda dua. (Arifin/PndBlora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *