Kartini Blora Matoh dan Mbayani

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Blora H. Djoko Nugroho pimpin Upacara Peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII tingkat kabupaten Blora.

Upacara ini diikuti kurang lebih 500 orang peserta yang terdiri dari forkopimda, pejabat Pemkab Blora bersama kaum perempuan dari berbagai organisasi wanita di halaman Kantor Setda Blora, Senin (22/02/2019).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Kartini merupakan sosok pahlawan nasional emansipasi wanita yang telah memberi perhatian khusus tentang kemajuan wanita Indonesia. Perjuanganya sangat penting demi wanita dalam memiliki kebebasaan dan kesetaraan hukum.

”Seorang Ibu adalah kunci pendidikan dalam keluarga, benar-benar mengerti apa yang dibutuhkan oleh anak-anak dalam keluarga. Hal seperti itulah yang harus disosialisasikan bahwa sama kedudukannya perempuan dengan laki-laki,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Tantangan bagi perempuan tidak mudah, pendidikan sangat penting baik formal maupun non formal.
“Pada kesempatan ini Kartini dikabupaten Blora Matoh Dan Mbayani semangatnya selalu kembangkan potensi diri, karena tantangan kedepan semakin besar. Mari bersama-sama mengisi kemerdekaan ini denyan segenap kemampuan kita,” imbuhnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa dengan semangat Kartini untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan berdikari.

“Dengan semangat Kartini, mari kita wujudkan kualitas keluarga yang berdikari sesuai dengan tema Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju dan Berdikari,” ujarnya.

Seusai Upacara, dilanjutkan foto bersama Bupati dan Forkopimda kabupaten Blora beserta Isteri serta dilanjutkan Ziarah di Makam RA Kartini yang berlokasi di Mantingan kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. (Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *