Status di Medsos, 5 Tersangka Diamankan Polrestabes Medan

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Kinerja unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan harus menjadi contoh bagi pihak unit Kepolisian Satreskrim Narkoba Polrestabes Medan, pasalnya dengan sigap berdasarkan adanya laporan warga lewat informasi media sosial di status Facebook milik seorang wanita yang akhirnya oleh pihak Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus 5 orang tersangka bersama barang buktinya yang ada.

Menurut informasi yang ada, Senin (22/04/2019), penangkapan yang dilakukan terhadap 5 orang tersangka berawal adanya informasi dari media sosial (Medsos) Facebook milik salah seorang warga yakni wanita berinsial IST mengenai adanya satu lokasi rumah milik seorang janda yang dijadikan tempat mengkonsumsi narkoba Sabu serta tempat berkumpulnya para penjahat yang akhirnya langsung di tindak lanjuti oleh pihak petugas Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan yang langsung dibawah pimpinan Kanit Pidum, Kasubnit Jatanras dan Personel Timsus.

Adapun isi status yang ada di Facebook wanita berinsial IST yang bertuliskan “Bahwa di Dusun I Kamboja Jalan Jatian Gang Banten Desa Laut Dendang Kec. Percut Sei Tuan ada sekelompok orang yang sering berkumpul di sebuah rumah milik perempuan Janda yang bernama MURNI dimana di rumah tersebut sering di gunakan untuk memakai narkotika jenis sabu-sabu dan tempat berkumpulnya para penjahat.

Atas adanya postingan yang berada di status Facebook (FB) milik salah seorang warga berinsial IST tersebut yang kemudian langsung di tindak lanjuti oleh pihak petugas Kepolisian unit Reskrim Polrestbes Medan pada hari Sabtu (20/04/2019) tepatnya sekitar Jam 21.00 Wib melalui proses penyelidikan dan pengecekan ke lokasi TKP sesuai alamat yang ada di dalam status FB milik laporan informasi dari warga berinsial IST.

Alhasil berhasil, akhirnya lewat proses yang ada di lakukan petugas yang selanjutnya rumah tempat tinggal wanita janda milik Dewi Murni (36) langsung di grebek pihak petugas Pegasus unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan.

Tanpa adanya perlawanan yang berarti, kemudian petugas pun langsung mengamankan dari dalam rumah tersebut 5 orang tersangka bersama barang buktinya.

Usai ke 5 orang tersangka yang terdiri dari 4 orang pria pengangguran dan 1 orang wanita Ibu rumah tangga (IRT) berstatus janda diamankan dimana untuk proses kepentingan hukum lebih lanjutnya langsung di amankan pihak petugas ke kantor Polrestabes Medan.

Menurut keterangan Kanit Pidum Polrestabes Medan Iptu M. Said Husein, selain membenarkan telah mengamankan 5 orang tersangka dalam kasus narkotika bersama barang bukti yang ada juga membenarkan jika awal penggrebekan yang dilakukan oleh pihak Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan dilokasi TKP berdasarkan adanya laporan dari masyarakat lewat Media Sosial Facebook milik seorang wanita berinsial IST.

“Benar kalau penggrebekan yang ada dilakukan awalnya berdasarkan adanya laporan masyarakat lewat media sosial di status FB milik wanita berinsial IST. Dan akhirnya setelah kita lakukan proses yang ada akhirnya ke 5 orang tersangka bersama barang buktinya langsung kita amankan dari dalam lokasi rumah milik tersangka seorang wanita bernama Dewi Murni ke Polrestabes Medan,” kata mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu M. Said Husein kepada wartawan.

Menurut Iptu M. Said Husein lebih lanjutnya menyebutkan, adapun nama-nama masing-masing ke lima orang tersangka yang diamankan yaitu :

1. Tersangka Wahyudi alias Yudi (24) pengangguran warga Jalan Perhubungan Desa Laut Dendang Kec. Percut Sei Tuan
2. Tersangka Suhendri (32) pengangguran warga Jalan Batang Kuis Gang Anggrek Desa Tanjung Sari
3. Tersangka M.Yusuf (36) pengangguran warga Jalan Lapangan pasar XV Gang Seroja Desa Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan
4. Tersangka Sari Anggara (31) pengangguran warga Jalan Batang Kuis Gang Kencana Desa Tanjung Sari
5. Dan tersangka Dewi Murni (36) yakni seorang IRT warga yang tinggal di Dusun I Kamboja Jalan Jatian Gang Banten Kec. Percut Sei Tuan

“Jadi itulah masing-masing nama ke lima orang tersangka yang diamankan dan beberapa barang bukti yang ada turut kita amankan antara lain yaitu : 1 buah timbangan, 1 buah peluru tajam pistol, 3 buah paket sabu-sabu, 2 buah Bong, 1 Bundel palstik klip kecil dan 1 unit sepeda motor merek Honda Supra X,” kata Iptu M. Said Husein.

Terang Kanit Pidum Polrestabes Medan kembali menuturkan ke lima orang tersangka dan barang buktinya yang selanjutnya diserahkan ke Sat Reskrim Narkoba Polrestabes Medan untuk di proses hukum lebih lanjutnya lagi.

“Disamping itu, guna proses hukum lebih lanjutnya lagi ke 5 orang tersangka tersebut bersama barang buktinya di serahkan ke unit Satreskrim Narkoba Polrestabes Medan,” pungkas Iptu M. Said Husein kepada wartawan. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *