Fasilitas Tidak Memadai, 210 Peserta UNBK Dibagi 3 Shift

ANALISAPUBLIK.COM | Tapin – Sebanyak 210 siswa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari SMPN 1 Kecamatan Lokpaikat dan SMPN 1 Rantau mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak secara nasional, di Gedung SMPN 1 Rantau, Kabupaten Tapin Propinsi Kalimantan Selatan, sejak hari Senin awal pekan lalu.

Kepala SMPN 1 Rantau H. Rahmadi Spd,MM saat ditemui pewarta analisapublik.com Rabu (24/04/19) saat ujian nasional ini berlangsung, menjelaskan siswa yang sedang mengikuti UNBK tersebut berasal dari dua buah SMP Negeri di kabupaten ini. “Siswa dari SMPN 1 Lokpaikat sebanyak
40 siswa dan dari SMPN 1 Rantau sendiri lebih banyak yakni 170 siswa, sehingga total siswa yang mengikuti UNBK disini adalah 210 siswa,” katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaannya sendiri, lanjut Bapak kepala sekolah ini, dibagi menjadi 3 sift dalam 1 hari, pertama jam 07.30 – 09.30 kedua 10.00-12.00 dan terakhir jam 14.00-16.00 wita.

“Mengingat fasilitas yang sangat dibutuhkan antara lain pc komputer yang tersedia disini, hanya memiliki 80 unit pc komputer, namun Alhamdulillah dengan sistem ini, secara umum pelaksanaan UNBK disini berjalan lancar, tidak ada masalah dan hambatan,” ujar Rahmadi.

Lebih lanjut mantan guru mata pelajaran IPA ini menjelaskan, mengenai kesiapan sekolah ini dalam menghadapi ujian serentak nasional ini, sejak jauh hari perangkat PC Komputer ini telah di lakukan tes dan pengecekan dengan baik, oleh dua tenaga yang juga menjadi andalan disekolah ini, satu orang dari pegawai honorer Tata usaha sekolah ibu Mahdiyani, S.Kom dan seorang guru Bahasa Inggris Bapak Faisal Ahda, Mpd yang juga telah mengikuti beberapa kali pelatihan berbasis komputer, sehingga juga sangat membantu. kendatipun perangkat tersebut, tidak semuanya diterima baru alias bekas pakai yang berasal bantuan pemda Tapin pada tahun 2016 sebanyak 40 unit dan dari bantuan langsung pusat sebanyak 21 unit baru, pada tahun 2017 lalu.

“Saya berharap siswa yang mengikuti UNBK ini semua, sesuai harapan, bisa mendapatkan nilai yang tidak kalah juga dengan sekolah lain yang juga saat ini melaksanakan UNBK pada tahun ajaran, tahun ini,“ tandasnya. (Ahmad Arbani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *