Sosialisasi Pembentukan dan Pengukuhan Panitia Pilkades Kawistolegi

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Lamongan akan dilaksanakan serentak pada 20 April 2019 sampai Januari 2020 (tahap pelantikan) mendatang.

Masing-masing desa yang menggelar Pilkades pun tengah merampungkan pembentukan panitia di tingkat desa. Salah satunya adalah Desa Kawistolegi yang berdasarkan jadwal dari kecamatan berlangsung pada Jumat (25/4/2019).

Sekcam Dian Sukmana S.STP, M.Si
mengungkapkan, sejauh ini pihaknya bergerak cepat dalam beberapa hari ini merampungkan tahapan sosialisasi kepada semua desa yang akan melangsungkan Pilkades di wilayah Kecamatan Karanggeneng. Dalam sosialisasi itu, semua unsur pemerintahan desa dihadirkan. Karena banyak hal yang perlu disampaikan berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades. Terutama beberapa perubahan regulasi yang tertuang sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang Pilkades, Perda nomor 8 tahun 2018 dan lainnya. Mulai dari apa yang dilakukan untuk mempersiapkan pencoblosan hingga tahapan yang akan dilalui setelah hari pencoblosan.

“Sebagai tindaklanjutnya, saat ini 18 desa di Kecamatan Karanggeneng itu dalam tahapan pembentukan panitia pemilihan,” ungkapnya. Untuk tahapan selanjutnya kata

Intono, Aiptu, Kasium Polsek Karanggeneng, Mei mendatang sudah masuk pada tahapan pendaftaran bakal calon Kades. Setelah itu, baru dilanjutkan ke tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon. Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat dari 18 desa yang sedang akan melaksanakan 16 Desaq saling menjaga Kamtibmas di desanya masing-masing. Agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, tanpa ada konflik atau gesekan antar pendukung masing-masing kandidat. Selain itu ia meminta peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lembaga-lembaga di desa terlibat langsung dalam menyukseskan pelaksanaan pesta rakyat tingkat desa yang digelar 6 tahun sekali ini.

“Jadi kita sama-sama berdo’a agar semuanya aman dan terkendali,” pesannya.

Kemudian tahapan Pembentukan Panitia Pilkades dibentuk secara demokrasi berdasarkan usulan dari masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Suprapto Selaku Ketua BPD memimpin jalannya musyawarah terkait dengan Kepanitiaan dan Kesekretariatan Pilkades

Panitia Pilkades terpilih adalah sebagai berikut:

Sudarmaji, S.Pd,Sebagai Ketua Panitia
Suwardi.MPd, Wakil sebagai Panitia
Imam Hanafi,SPd Sebagai sekretaris
Munjiat, Sebagai Bendahara
H.Suparman Sebagai Pendataan
Narto widodo.S.Ag.Sebagai pemberkasan
Munawaroh.Sebagi Perlengkapan Kosomsi.
Abdul Muntholib, sebagai Logistik
Achwan Saputra,Sebagai publikasi
Adi atmo sebagai perlengkapan
Purnomo sebagai keamanan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *