Susi bin Ali Karim Hafiz Al Quran Dalam Tempo 18 Bulan

ANALISAPUBLIK.COM | Gayo Lues – Susi bin Ali karim putri Gayo Lues yang berasal dari kampung sekuelen adalah putri tertua dalam keluarga Karim Ali, Kampung Sekuelen, yang juga kepala desa Sekuelen Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues.

Menjadi santriwati di sebuah pondok pesantren Darul Qur’an, Kampung Kumbang Indah, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara, Kuta Cane. Orang tua patut bangga karena Susi miliki kemampuan cukup tinggi dalam menyelesaikan pendidikan Hafiz Al Qur’an, hanya dalam waktu 18 Bulan.

Karim Ali, orang tua Susi saat ditemui awak media analisa publik com di kediamanya, Kamis (25/4/2019) lalu menuturkan, kemampuan anaknya dalam menimba ilmu di pondok pesantren biasa biasa saja. Akan tetapi hanya dalam kurun waktu 18 bulan bisa menuntaskan 30 juz. Karim pun agak heran akan prestasi yang diproleh anaknya.

Dalam kesempatan ini Karim Ali juga sampaikan, bahwa sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Gayo Lues ikut menyumbang satu diantara 1000 Hafiz yang sedang dicanangkan oleh pemerintah.

“Semoga niat pemerintah untuk menjadikan negeri bukit ini menjadi negeri seribu Hafiz Insy Allah tercapai,” ujar Karim. (Amin lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *