Kawasan Jalan Mendawai Rutin Banjir

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Warga Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya harus bersiap diri, pasalnya banjir kiriman dari sungai Rungan dan Kahayan, sudah mulai menggenangi dibeberapa titik jalan dan pemukiman di Jalan Mendawai dan sekitarnya.

Dari Pantauan awak media, pada Sabtu (4/5/2019 sore, ruas jalan Mendawai 1 ujung dan jalan Anoi, mulai digenangi air, dibeberapa titik pemukiman penduduk tinggi debit air sudah ada yang mencapai betis orang dewasa, dan banyak kendaraan roda dua yang mogok ketika melintas di jalan Anoi menuju arah komplek Sosial.

Salah seorang warga jalan Mendawai, Amang Ateng mengatakan,”Ini adalah banjir kiriman, dan memang rutin terjadi setiap tahunnya, apalagi kalau hujan terus didaerah hulu sehingga menyebabkan luapan air dari anak sungai yang berada di kawasan Mendawai,” ujarnya yang sudah puluhan tahun mendiami kawasan jalan Mendawai.

Sementara itu Ketua RT) VI, Budiyansyah menjelaskan. “Jum’at malam sekitar pukul 23.00 wib, tiba-tiba saja air dari anak sungai yang berada dikawasan Mendawai meluap hingga mengenangi di beberapa kawasan pemukiman penduduk dan ruas jalan Mendawai, termasuk rumah saya juga,” tutur dia.

“Namun hingga sekarang belum ada tindakan yang dilakukan oleh Intansi dan Dinas terkait, padahal sudah jelas kalau banjir dan tinggi debit air sudah mulai mengepung kawasan mendawai, kita berharap kalau pemerintah tanggap, jangan menunggu banjir menggenangi seluruh kawasan Mendawai baru bertindak,” pungkas Budi.

(SUGIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *