Babinsa Koramil Bendahara Safari Ramadhan

ANALISAPUBLIK.COM | Aceh Tamiang – Babinsa Koramil 04/Bendahara Serma Ade Hidayat melaksanakan Safari Ramadhan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah desa binaannya di Meunasah Al-Ikhlas Desa Tanjung Lipat II Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang, Sabtu (25/05/2019).

Serma Ade Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan di lakukan selain sebagai sarana pendekatan untuk lebih menjalin keakraban dengan masyarakat kegiatan tersebut juga di manfaatkan untuk pemantuan situasi wilayah dan memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggalnya masing masing.

“Menjelang datangnya lebaran idul fitri biasanya angka kriminalitas seperti pencurian, perkelahian semakin meningkat,” ujarnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut babinsa melaksanakan Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib Berjamaah, Sholat Isya Dilanjutkan Sholat Tarawih Berjamaah dan di lanjutkan tadarus, momentum di bulan ramadhan ini sangatlah tepat digunakan untuk lebih meningkatkan keakraban dengan masyarakat di desa binaan.

Kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan babinsa ternyata mendapat respon yang baik dari masyarakat, dengan ikut taraweh dan tadarus bersama di desa binaannya masyarakat lebih merasakan kedekatannya dengan TNI.

(Adli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *