Apel Operasi Ketupat Semeru di Mapolresta Sidoarjo

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, Polresta Sidoarjo menggelar apel pasukan operasi ketupat Semeru 2019, di lapangan Polresta Sidoarjo, Selasa (28/5).

Apel dipimpin oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan, Kepala BPBD Sidoarjo Dwidjo Prawito, Kodim Sidoarjo.

Kapolresta Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan apel gelar pasukan sebagai wujud persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, serta sebagai sarana untuk solidasi dan pengecekan personil peserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas dilapangan,’ katanya.

Lanjut Kapolresta, rencana operasi yang sudah disiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergi oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman,lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,’ terangnya.

Ada 3 poin utama dalam pengamanan yang diperhatikan Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan kemanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Masih Kapolresta, dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. “Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementrian, lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengopolosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan,” paparnya.

“Untuk Operasi Ketupat Semeru 2019 di wilayah Kabupaten Sidoarjo sendiri, kami menurunkan 771 personel terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Damkar, Senkom, Banser, Pramuka, dan Orari,” ujarnya saat pemusnahan barang bukti Ops Pekat Semeru 2019 bersama Forkopimda Sidoarjo,

“Polresta Sidoarjo siap berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam hal terkait arus mudik dan balik lebaran 2019”,’ terangnya.

Untuk diketahui bahwa pada acara tersebut juga dilakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) miras 2.500 botol dari berbagai merek, 612 mercon, Narkotika jenis daun chatinone swberat 8 kilo, Pil Dobel L 116.000 butit, berhasil mengungkap 451 kasus, dan 476 tersangka yang sudah diamankan.

(HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *