Polres Biak Numfor Gelar Apel Operasi Ketupat Matoa

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Polres Biak Numfor gelar pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri. Bertempat di Mako Polres Biak, Selasa (28/5) sore.

Dandim 1708 Letkol Ricardo Siregar sebagai pemimpin apel gelar pasukan operasi ketupat dalam membacakan amanat Kapolri Jendral Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D mengatakan, Operasi Ketupat akan diselenggarakan di seluruh 34 Polda dengan 11 Polda prioritas, salah satunya Polda Papua.

Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks, kata Kapolr.

Apel Gelar Pasukan ini, kata Tito diselenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga ke Polres jajaran. Dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Selain itu, Kapolri menjelaskan apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Tema apel gelar pasukan ketupat matoa 2019 Polres Biak Numfor yakni melalui apel gelar pasukan OPS ketupat – matoa 2019, kita tingkatkan sinergi Polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah di Biak.

Pada apel gelar pasukan Dandim 1708/BN menyematkan pita kepada perwakilan pasukan sebagai tanda pelaksanaan operasi di mulai.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Biak Numfor, Danlanud Manuhua Biak, Danyon Paskas, Danki Brimob, Assisten I Setda Biak dan sejumlah pejabat lainnya.

(JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *