Wabup T. Insyafuddi Hadiri Apel Operasi Ketupat Rencong di Mapolres Aceh Tamiang

ANALISAPUBLIK.COM | Aceh Tamiang – Wakil Bupati H. T. Insyafuddin, ST menghadiri kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat rencong 2019 yang terselenggara di lapangan Para Satwika Mapolres Aceh Tamiang pada Selasa (28/5/2019).

Dalam kegiatan ini Inspektur Apel AKBPA Zulhir destrian S.I.K MH menyampaikan amanat Kapolri, “Operasi Ketupat Rencong Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya, Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019, Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks, Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri; berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme; aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas; gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, dan udara; permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok; dan bencana alam, tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, Operasi Ketupat Rencong Tahun 2019 akan diselenggarakan di seluruh 34 Polda dengan 11 Polda prioritas. Operasi akan melibatkan 160.335 personel gabungan”, Amanatnya.

“Apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat “,

(Chan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *