Bu Risma : 5 Pencapaian Besar Kota Surabaya

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Di Acara hari jadi Kota Surabaya yang diselenggarakan di Taman Surya Sabtu (31/5/19), dalam pidatonya Bu Risma Juga Menyampaikan beberapa hal. Salah satunya yang penting adalah 5 pencapaian besar Kota Surabaya.

Pertama yang disampaikan oleh Bu Risma adalah pencapaian penurunan angka kemiskinan dikota Surabaya yang turun sekitar 5 persen, serta daya beli warga Surabaya naik hingga 13 persen menjadi 47 persen dalam kurun waktu tujuh tahun.

Tidak hanya pencapaian itu saja, pencapaian yang kedua adalah masalah penanggulangan banjir yang sudah teratasi seluas 1.448 hektar. Sedangkan untuk langganan area yang terdampak banjir yang sekitar 2,3 persen luasnya sudah teratasi dengan penurunan air yang lebih cepat, tegas Bu Risma.

Penurunan suhu udara sekitar 2 persen dalam jangka waktu delapan tahun terakhir ini yang didukung oleh banyaknya ruang terbuka hijau serta pemanfaatan air. Ini adalah pencapaian ketiga. Tambah Bu Risma.

Pencapaian yang keempat dan kelima adalah masalah pertumbuhan ekonomi yang mengalami peningkatan. Pertumbuhan ekonomi yang ditopang oleh layanan akomodasi, pakan dan perdangan besar industri sepeda motor serta pertumbuhan ekonomi yang didorong melalui peningkatan sumber daya manusia. Tutup Bu Risma.

(Ard/Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *