Pemuda Pucuk Community Berikan Santunan

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan puasa, banyak bentuk ibadah lain yang dilakukan, salah satunya menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa.

Bertepatan dengan momen Ramadhan 1439H, Pucuk Community berbagi kebahagiaan bersama 33 anak yatim piatu dan kaum duafa. Anak-anak yatim piatu yang diundang berasal dari seluruh RT yang ada di desa pucuk, mereka rata-rata usia sekolah dasar.

Ketua acara buka bersama ini aschab 37th mengatakan mengatakan kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang akan rutin dilaksanakan oleh komunitas pemuda pucuk yang tergabung dalam pucuk Community setiap bulan suci Ramadhan. Mereka ingin berbagi kebahagiaan pada anak-anak yang kurang beruntung di desa pucuk dan sekitarnya.

Acara yang mengangkat tema ‘Bersama mengharap ridho nya, saling Berbagi mendekap kasih illahi, di Bulan yang Penuh Berkah’ ini pun dijadikan ajang silaturahim antara para pemuda dengan pemerintah desa pucuk.

“Kami juga ingin kegiatan ini menjadi ajang komunikasi untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat baik yang muda maupun yang tua,” kata Mulyanto yang mewakili pemdes pucuk, Jumat (31/5).

Sementara itu, perwakilan camat pucuk, Qosyim mengatakan kepedulian membantu orang lain seperti ini akan mendatangkan banyak manfaat. “Kepedulian ini akan berbuah pada siapa saja yang membantu orang lain. Setahu saya akan mendapatkan manfaat yang lebih daripada yang dibantu,” ujar Qosyim.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan penampilan Hadrah Al jameela binaan yayasan Berkas Bersinar.Sambil menunggu berbuka Semua yang hadir disini ikut melantunkan sholawat yang dilantunkan oleh para pemain Hadrah tersebut. Dan acara ini diharapkan bisa memotivasi kepada anak yatim-piatu yang hadir disini untuk selalu bersemangat belajar karena kelak mereka akan menjadi seorang pemimpin dalam hal apapun. Acara ini ditutup dengan buka puasa bersama seluruh peserta, pihak Pucuk Community, dan tamu undangan.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini Pucuk Community juga mendapat dukungan dari beberapa donatur yang mendukung acara sosial ini. Juga beberapa komunitas sosial lainnya yang membantu memberikan santunan untuk seluruh peserta acara ini.

(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *