Penampilan Kesenian Peringati Hari Jadi Kota Surabaya

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Memperingati hari jadi kota Surabaya ke-726, yang digelar di balai Kota Surabaya pada Sabtu (31/5/2019) tidak hanya sekedar menggelar upacara peringatan saja, tetapi banyak juga penampilan menarik dari anak – anak Surabaya hadir di acara ini.

Penampilan yang dipersembahkan untuk memperingati hari jadi Kota Surabaya ini mulai dari perform 726 penari remo, teatrikal sejarah awal mula Surabaya, hingga pemain musik, semuanya merupakan anak – anak asli dari Kota Surabaya.

Walaupun di bulan puasa serta di tengah panasnya terik matahari, penampilan anak – anak Surabaya ini tidak kendur sedikit pun dan tetap semangat.

Bu Risma menyampaikan dalam pidatonya “Saya jaga terus semangat mereka. Saya akan senantiasa berikan contoh agar mereka tetap semangat,”.

Dalam acara ini, Bu Risma juga mengajak agar semua warga Surabaya selalu bekerja keras. Karena di tahun depan, kita akan menyongsong perdagangan bebas.

Kata Bu Risma, sebagai warga Surabaya tidak boleh kenal menyerah untuk menyikapi hal tersebut meskipun di tengah keterbatasan. Kalau kita mau disebut arek suroboyo, ayo kita tidak boleh kenal menyerah dan putus asa.

Kiat-kiat meningkatan SDM untuk menyambut perdagangan bebas juga kita terus lakukan. Salah satunya adalah dengan beasiswa untuk warga Surabaya.

Hal ini juga sebanding dengan penurunan angka kemiskinan Kota Surabaya sebesar 5%.

(Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *