Alumni SMAN 1 Lingga Manfaatkan Bulan Ramadhan Dengan Bakti Sosial

ANALISAPUBLIK.COM | Lingga – Dalam rangka menyambut keberkahan di bulan suci ramadhan 1440 hijriah serta mengharapkan ridho dari Allah SWT Ikatan Alumni SMAN 1 Lingga angkatan 2008 memanfaatkan moment bulan Suci Ramadhan untuk berlomba-lomba mencari kebaikan (Fastabiqulkhoirat) dengan menggelar bakti sosial membagikan paket sembako gratis kepada kaum Dhuafa pada Sabtu (1/6/2019).

Parizal Ramdhani selaku ketua panitia mengatakan ini sudah menjadi kewajiban kita sesama untuk saling berbagi jika ada kelebihan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Menyebut bulan ramadhan ini sebagai bulan yang penuh berkah untuk mencari kebaikan sehingga bersama kawan leting alumni 2008 berinisiatif dan terpanggil walau semampunya untuk saling berbagi kepada sesama umat muslim.

Sumbangan yang diberikan murni berasal dari kawan-kawan alumni 2008 dan dibantu juga dari adek leting tahun 2014.

“Kita tidak memiliki sponsor khusus, ini merupakan murni sumbangan dari kawan-kawan seangkatan dan dibantu dari adek-adek leting kita angkatan 2014 dan Hamba Allah lainnya”, tutur Parizal.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa sirup, minyak goreng, gula, tepung, teh serta susu dan dibagikan kepada kaum dhuafa yang tersebar diwilayah kecamatan Lingga.

“Selain itu kami dari Alumni 2008 juga mengadakan berbuka bersama dalam rangka mempererat ukuah islamiah antar sesama. Moment bulan ramadhan ini sudah rutin kami adakan setiap tahunnya sebagai ajang temu ramah dan merajut rindu terhadap rekan seangkatan yang pulang dari rantauan,” jelasnya.

(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *