Memasuki H+4, Jalur Mengkreng Padat Merayap

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Memasuki H+4 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, arus lalu lintas di Jalur Simpang Empat Mengkreng makin padat merayap dengan kendaraan bermotor para pemudik.

Para pemudik hendak kembali ke tempat kerjanya, usai libur dan cuti bersama lebaran. Kepadatan arus lalu lintas dari arah Nganjuk ke Surabayapun tak dapat dihindarkan.

Bahkan kemacetan tersebut memanjang hingga satu kilo meter ke arah Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Tak hayal, sebagian kendaraan para pemudik mengalami kemacetan di tengah perjalanan akibat mesin terlalu panas. Petugas baik dari kepolisian Polres Kediri dan TNI yang bertugas di Pos Pam Mengkrengpun langsung melakukan inisiatif.

Mereka mendorong kendaraan roda empat yang macet tersebut menuju lokasi yang sepi. Hal ini dilakukan untuk menghindari agar kepadatan kendaraan tidak semakin memanjang akibat adanya kendaraan yang macet.

“Ini merupakan bentuk kesigapan anggota dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang akan kembali ke tempat kerja,” ungkap Kapolres Kediri AKBP Rony Faisal Saiful Fathon. Minggu (9/6/2019).

Bahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang sedang melintas di Jalur Simpang Mengkreng, petugas Polres Kediri, menyiagakan anggota di Pos Mengkreng.

Sebanyak 23 petugas gabungan dari TNI, polri, dishub, kesehatan dan saka bhayangkarapun disiagakan.

(mun/pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *