9 Orang Hilang di Perairan Biak, Tim SAR Sisir Lokasi

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Kapal PMT 25 PK yang memuat 9 orang, hilang hilang kontak sejak Sabtu (8/6/2019) pukul 10.00 Wit dari Kampung Bawe,Distrik Numfor Timur,Kabupaten Biak Numfor dengan tujuan Kampung Amsyas Distrik Supiori Barat Kabupaten Supiori.

Setelah menerima laporan pada hari Minggu (9/6/2019) pukul 07.50 Wit, tim SAR Unit Siaga Supiori melaksanakan koordinasi dengan Ops.SAR Biak dan melakukan operasi SAR dengan menggunakan KN.SAR Wibisana, Resquer D-Max Carrier dan Rubber Boat.

“Hingga pagi ini, tim gabungan rescuer kantor SAR Biak, bersama anggota Polair Polres Supiori, anggota TNI AL Biak, resquers Unit Siaga Supiori, anggota RAPI Biak melakukan penyisiran di titik koordinat dan hasilnya masih nihil. Kita juga melibatkan keluarga korban bersama-sama melakukan pencarian ke lokasi yang diduga hilangnya kapal tersebut,” ujar Kepala Kantor SAR Biak, Melkianus Kotta di Biak (10/6).

“Cuaca sepanjang pencarian,cukup normal,hujan lokal dengan gelombang 0,5-2 meter kekuatan angin 6-15 knots dari arah timur laut tenggara,” tuturnya.

Sementara pencarian long boat 40 PK yang terbalik di perairan sungai Woronai Kabupaten Nabire dengan tujuan Kampung Keuw Distrik Wapoga,Kabupaten Nabire yang terjadi di hari Sabtu (8/6/20219) pukul 07.00 Wit, hingga kini tim SAR masih melakukan pencarian 5 dari 11 orang penumpang kapal tersebut.

“Dalam Operasi SAR ini juga melibatkan unsur SAR gabungan dari Resquer Pos SAR Nabire, Polair Polres Nabire,dan masyarakat sekitar ,namun dari hasil pencarian hingga Senin siang (10/6/2019) pukul 12.30 Wit belum ditemukan,”kata Melkianus Kotta

“11 orang penumpang long boat pada saat kecelakaan terjadi, 6 orang menyelamatkan diri mereka ke kampung yang ada disekitar, namun 5 penumpang lainnya belum dapat ditemukan hingga saat ini,”ungkapnya

Ia menghimbau agar masyarakat dapat melapor kepada TIM SAR atau aparat desa, terkait dengan kecelakaan yang terjadi.

(JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *