Halal Bihalal PSHT Ranting Karanggeneng Rayon Kaligerman

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Lebaran hari raya idul fitri 1440 hijriyah, sebagai momentum warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Karanggeneng Rayon Kaligerman, meggelar acara halal bihalal kadang PSHT yang dipusatkan di Halaman SD Desa Kaligerman, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Kamis (13/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut dari Ketua Ranting, Safuan, Kepala Desa Beserta perangkat desa setempat, tokoh masyarakat, Desa Kaligerman.

Dalam sabutannya, Mas Abid Zainal Abidin, megatakan, ada empat pilar yang harus ditaati, dan di jalankan oleh warga PSHT.

Pertama, Perguruan, kedua Persaudaraan, ketiga organisasi, keempat adalah Pengabdian dimasyarakat dengan baik.

“Di SH Terate tidak ada bapak dan anak yang ada adalah kakak dan adik, senior dan yunior,” katanya.

Mas Abid Zainal Abidin, berpesan, agar semua warga SH Terate utamanya ranting Ngasem untuk tetap menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban, dan bermasyarakat dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, warga SH Terate harus memerangi narkoba, jangan sampai terlibat dalam jenis obat-obatan yang menyesatkan dan dilarang tersebut.

“Kalau ada yang membikin kekakcauan diingatkan. Jika ada yang melakukan pelanggaran hukum ya silahkan di proses secara hukum yang berlaku. Karena yang melakukan itu bukan warga SH Terate tetapi adalah oknumnya,” tegasnya.

“Pencak silat itu adalah budaya asli jawa. Jadi perlu diuri-uri dan dikembangkan, dijaga dengan baik kelestariannya,” pungkasnya.

“Kami bangga dengan para kadang SH Terate bisa menggelar acara halal bihalal dengan baik dan tertib. Semoga, kedepan acara yang sama bisa dilakukan kembali,” ujar Safuan Ketua Ranting PSHT Karanggeneng

Dari pantauan ratusan warga PSHT yang berkumpul di Halaman SD Kaligerman dengan menikmati hiburan elekton berjalan aman, damai dan lancar sesuai harapan hingga acara selesai pada pukul 15.00 wib.

(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *