Pemkab Gelar Tasyakuran HUT Halmahera Selatan

ANALISAPUBLIK.COM | Halmahera Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 16, pemerintah kabupaten Halmahera Selatan mengadakan acara tasyakuran yang digelar di kawasan Taman Budaya Saruma hutan kebun karet pada Rabu (12/6/2019).

Acara tasyakuran yang dimulai selepas acara upaca ini, diikuti oleh Bupati Bahrain Kasuba, M. Pd. Wakil Bupati Iswan Hasjim. ST. MT. Unsur Frokopimda, perangkat adat kesultanan bacan, serta peserta upaca.

Tasyakuran yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal ini dipusatkan dirumah adat solo yang menampilkan berbagai macam makanan khas adat bacan, atas kerja sama Pemerintah Daerah dan Kesultanan Bacan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Iswan Hasjim memberikan sambutan, mengucapkan terimah kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang menjadi bagian penting dalam pembangunan Kabupaten Halmahera Selatan.

“Komitmen persatuan cita besar kita inilah, yang tentunya akan diwariskan anak cucu kita nantinya. Ungkapnya.

Tasyakuran yang diawali dengan pembacaan do’a oleh pihak kesultanan bacan, dan diakhiri dengan hikmah yang dibawakan oleh Al- Ustad Muhammad Nur Abdurrahman, dan berlangsung Khikmat.

Acara Tasyakuran dengan makan bersama serta kunjungan Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh unsur Forkopimda Halsel ke Rumah-rumah adat, untuk mencicipi makanan Khas masing-masing Daerah yang ada di Halmahera Selatan.

(Reporter Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *