Pesan Bupati Sidoarjo Kepada Calon Jamaah Haji

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Sebanyak 2.171 Calon Jamaah Haji/Calhaj Sidoarjo akan berangkat ketanah suci Mekah ditahun ini, para tamu Allah SWT tersebut mendapatkan Bimbingan Manasik Haji Massal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo di gedung serbaguna Lingkar Timur dan acara kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum, Rabu (13/6).

Bupati Sidoarjo berpesan kepada Calhaj, saya meminta Calhaj untuk selalu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh penyelenggara manasik saat melaksanakan ibadah haji nanti. Hal tersebut penting dipedomani agar nanti tidak mengalami hambatan-hambatan yang dapat membatalkan ibadah haji. Dan untuk selalu membina dan menjaga hubungan baik antar calon jamaah haji terus menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani,’ pesannya.

“Saya juga meminta Calhaj untuk membawa obat-obatan yang biasa dikonsumsinya. Jangan mengkonsumsi obat yang tidak biasa dipakai. Hal tersebut dikhwatirkannya akan berdampak buruk bagi kesehatan. Selain itu saya juga meminta Calhaj untuk meluangkan waktunya bertafakur, memanjatkan doa kepada Allah SWT demi keselamatan bersama,’ pintanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo H. Achmad Rofii melaporkan jumlah Calhaj Sidoarjo tahun ini sebanyak 2.171. Namun sebenarnya ada 2.300 Calhaj. Jumlah tersebut berkurang karena sebagaian Calhaj mutasi keluar daerah. Mereka ikut pemberangkatan haji melalui kabupaten/kota lain,’ lapornya.

H. Achmad Rofii katakan tahun ini pemberangkatan Calhaj dibagi menjadi 10 Kloter. Nantinya Pemkab Sidoarjo akan menyiapkan transportasi bus gratis pemberangkatan para Calhaj ke asrama haji Sukolilo Surabaya sebelum terbang ketanah suci. Akomodasi gratis tersebut disediakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu Pemkab Sidoarjo juga akan memberikan seragam haji berupa batik Sidoarjo kepada para Calhaj Sidoarjo,’ pungkasnya.

(HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *