Sidak Proyek Box Culvert di Jalan Manukan Sampai Banjarsugihan

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Ery Cahyadi selaku Kepala Bappeko Surabaya melakukan peninjauan proyek box culvert diJalan Manukan sampai Banjar Sugihan. Dalam tinjauan ini, beliau memastikan proyek ini sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

Sesuai target, proyek box culvert di Jalan Manukan – Banjar Sugihan sepanjang 2,3 km nantinya diperkirakan selesai pada agustus 2020.

Meskipun begitu, proyek ini ditargetkan pada bulan november 2019 seluruh box culvert di sepanjang jalan tersebut sudah terpasang, walau belum tertutup.

Dikarenakan supaya saluran air di box culvert tersebut bisa difungsikan sebelum musim hujan datang. Jadi kalau ada air hujan, masih bisa dialirkan.

Perubahan saluran irigasi menjadi saluran drainase, sehingga membuat adanya perubahan di sungai ini.

Sungai ini nantinya akan diperdalam 2,5 meter akan menjadi kedalaman sekitar 5 – 6 meter. Dengan begitu, air hujan tidak lagi meluber ke jalan.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, masyarakat mau bersabar menunggu dengan dampak kemacetan. Agar nantinya mendapat kenyamanan ketika sudah selesai,” kata Ery Cahyadi.

(Nov/Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *