PSHT Ranting Bakauheni Gelar Halal Bihalal

ANALISAPUBLIK.COM | Lamsel – Masih dalam moment hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), menggelar acara halal bihalal pada Minggu (16/6/2019).

Acara tersebut digelar di padepokan PSHT Cabang Lamsel yang berlokasi di Dusun Kelawi 1 Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lamsel.

Diawali dengan atraksi jurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) dan pembacaan ayat suci Alquran, acara tersebut berjalan dengan penuh hikmah.

Amirudin selaku Ketua acara tersebut dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi serta menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara tersebut.

“Kita harus bangga menjadi anggota PSHT, sehingga jangan pernah malu menggunakan atribut PSHT dalam setiap acara yang digelar organisasi”, ucapnya.

Sunardi sebagai Ketua Ranting Bakauheni, berharap agar seluruh warga PSHT bisa bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya didalam mengarungi kehidupan yang nyata ini.

“Sesuai pesan para leluruh pendiri PSHT, seluruh pedekar PSHT diharap mampu menghadapi dan melawati semua ujian dalam kehidupan dengan penuh kesabaran”, katanya.

Selanjutnya, Sugeng Praptomo Selaku Ketua Cabang PSHT Lamsel mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan kali ini. “Mari kegiatan seperti ini terus kita lestarikan dari tahun ketahun”, tuturnya.

Dia juga menambahkan agar warga PSHT dapat selalu mejaga kebersamaan, kerukunan, kekompakan, serta dapat menjaga kesucian hati.

“Warga PSHT senantiasa berusaha menjaga kesucian hati agar perkataan dan hatinya berjalan dengan selaran”, imbuh pria yang juga diketahui sebagai warga tingkat II Lamsel.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri warga tingkat II Lamsel, Sarino yang juga sebagai Dewan Pengesah Cabang PSHT Lamsel, Samidi selaku penasehat Cabang PSHT Lamsel, Sarifudin selaku Kepala Desa setempat, ratusan warga PSHT ranting Bakauheni, serta beberapa para tokoh masyarakat setempat.

(Budi Rosiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *