Polisi Geruduk Makodim Jakarta Barat

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0503 Jakarta Barat ‘digeruduk’ anggota Polres Metro Barat. Penyerbuan ini bukan berarti kedua kesatuan ini bertikai namun anggota Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin langsung Kapolres untuk menghadiri halal bihalal Idul Fitri 1440 H sekaligus merayakan hari ulang tahun Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Arh. R. Jatmiko Adhi P.C, SE., M.I.Pol yang ke-39 di Lapangan Makodim 0503/JB, Jalan Letjen S.Parman, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Senin (17/06/2019).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK, MH menyampaikan, acara halal bihalal ini dilaksanakan agar silaturahmi TNI – Polri di Bulan Ramadhan yang baru saja kita lewati dan kerusuhan 22 mei yang lalu dapat kita lewati dengan kondusif.

“Saya atas nama pribadi dan Polres Metro Jakarta Barat menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-39 kepada Dandim 0503/JB semoga panjang umur dan sukses selalu,” ujar Kombes Hengki.

Menurut Hengki, ungkapan ucapan ulang tahun yang diberikan Polres Metro Jakarta Barat kepada Dandim 0503/JB sebagai wujud keharmonisan kedua aparat Negara.

“Melalui moment ini diharapkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Jakarta Barat semakin solid,” tambahnya lagi.

Dandim Jakarta Barat Letkol Arh R. Jatmiko Adhi P.C, SE., M.I.Pol mengatakan, ucapan terima kasih yang diberikan Kapolres merupakan wujud keharmonisan kedua aparat Negara dalam menjaga keamanan di wilayah Jakarta Barat.

“Semoga TNI bersama Polri semakin kuat dan solid dalam menjaga keamanan. Bersama masyarakat TNI dan Polri Kuat,” pungkas Dandim.

Sementara itu, KH. Saadi Al-Bathawi dalam tausiahnya mengatakan, hubungan antara TNI Polri yang telah dibina dengan baik dan solid selama ini, hasilnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Terbukti masyarakat dapat dengan tenang melakukan aktifitasnya sehari-hari, atas upaya dan dedikasi TNI dan Polri oleh karena itu dirinya memberikan sumbangsih kiranya dapat dipergunakan dengan semestinya,” tandasnya.

“Semoga sinergitas selalu terbangun kuat dalam menjaga keutuhan NKRI serta kamtibmas,” tambah KH. Saadi Al-Bathawi.

(M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *