Aksi Donor Darah RSUD dr. Husni Thamrin

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing natal – Dalam rangka sekaligus memperingati hari donor darah sedunia, Direktur UDD PMI Mandailing natal dr. M. Rusli pulungan Sp. THT-KL, mengatakan, kita melaksanakan aksi donor darah keberbagai kecamatan wilayah mandailing natal.

Aksi donor darah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi mandailing natal karena kita tahu ada dua rumah sakit rujukan di mandailing natal yaitu Rumah Sakit Umum Panyabungan dan Rumah Sakit Permata Madina yang selalu membutuhkan darah, jadi kita sebagai PMI tentu menyediakan stok darah cukup dan aman karena sekarang darah yang cukup tidak hanya cukup dari kwalitas tapi aman bagi pemakai.

Kegiatan donor darah ini rutin juga kita lakukan setiap tiga bulan, jadi sudah kita jadwalkan setiap daerah itu kapan donornya, setiap unit kapan donor darahnya jadi kita jadwalkan setiap tiga bulan nanti kita gilir terus sehingga persediaan darah itu terpenuhi.

Hendra Barani Hutasuhut selaku ketua PMI kecamatan natal juga mengatakan aksi donor darah atas suport penuh ketua PMI mandailing natal ibu ika desika dahlan dan suport penuh bapak bupati madina, kegiatan donor darah ini kita lakukan tiga bulan sekali dan kita targetkan lebih dari 60 kantong yang kita targetkan mengingat kurangnya stok darah kita di mandailing natal, untuk itu kami berharap kepada masyarakat dapatlah mendonorkan darahnya karena dengan mendonorkan darah kita selain membantu sesama juga bagus untuk kesehatan kita.

Iqbal, warga desa panggautan saat dikonfirmasi analisapublik.com mengatakan saya adalah salah satu pendonor yang rutin, setiap kali ada aksi donor darah di rumah sakit ini, saya mendonorkan darah saya karena bagi saya dengan mendonorkan darah saya merasa sehat juga dapat membantu sesama.

(Hem surbakti )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *