Jalan Lintas Natal – Simpang Gambir Amblas

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Jalan lintas natal – simpang gambir tepatnya didesa patiluban hilir amblas sepanjang 30 meter dengan kedalaman 2 meter.

Kepala Pos Lantas Natal, Aiptu Muriyanto mengatakan, pada Jum’at (14/6) kemarin, air sungai naik dan pada hari Sabtunya (15/6) sekitar pukul 03.00 wib, mendapat kabar dari masyarakat yang melintas bahwa ada jalan yang longsor/amblas.

Mendengar kabar tersebut, pagi harinya Kapos Lantas bersama anggota mengecek langsung kelokasi dan memasang rambu-rambu garis polisi dan menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan, karena jalan mengalami penyempitan.

Disamping itu, Kepala Desa patiluban hilir Abdul Wali, mengatakan jalan yang amblas ini berketepatan diwilayah desanya, maka saya berharap sekali kepada pihak yang terkait untuk cepat dalam penanganannya sebelum memakan korban.

Sementara itu, PU Binamarga (Darwin) ppk 14 Natal bersama pihak kontraktor (karya muda) dalam hal ini diwakili oleh Amir Syam, juga telah turun ke lokasi Selasa (18/6) mengatakan kepada analisapublik.com, penyebab amblasnya jalan, dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi, tanah menjadi labil sehingga mudah tergerus air sungai.

“Langkah-langkah penanganan yang kami lakukan, kami akan survei dulu dengan konsultan dan ini secepatnya akan kami tangani,” tandasnya.

(Hem surbakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *