Wabup Sidoarjo : Guru Harus Mencetak Kader Bangsa yang Tangguh Dalam Ilmu dan Akhlaqnya

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Masih dalam momentum lebaran Idul Fitri 1440 H, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan IGTKI Cabang Waru, Kab. Sidoarjo yang di gelar di Halaman SMPN 2 Waru, Kamis (20/06).

Halal bihalal yang bertemakan “Kita tingkatkan Soliditas dan Solidaritas serta Profesionalisme Guru”, Maka Pendidikan dan guru adalah komponen sangat penting dalam mewujudkan kemajuan sebuah bangsa.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH mengajak kita semua meningkatkan mutu pendidikan. Peran guru sebagai agen perubahan harus diwujudkan, dan kualitas guru dari masa ke masa harus terus ditingkatkan,’ ajaknya.

“Karena itu gurunya harus professional, kreatif, inovatif, dan menyenangkan. Dalam mendidik harus benar-benar menjadi tauladan yang baik, kembangkan metode pendidikan yang baik dan menarik agar proses pendidikan berjalan optimal dan untuk menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berakhlaq baik”,’ tegasnya.

Lanjut Wabup, berharap mutu pendidikan di Kec. Waru mampu mencetak kader bangsa yang memiliki Intelektual tangguh, Keilmuan bagus, dan Spritual yang matang semua sekolah, harapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Waru Umar menerangkan, bahwa melalui Halal Bihalal ini diharapkan akan mampu membangun silaturahmi jajaran PGRI, untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para Guru sehinga guru lebih soliditas, solidaritas dan professional dalam menjalankan tugasnya,’ terangnya

“Semoga dengan kegiatan ini kita bersama bisa menyatukan visi agar pendidikan Kab. Sidoarjo lebih maju dan semakin baik lagi kedepannya, tentunya dengan mutu dan kualitas para pengajarnya,’ pungkasnya Umar yang juga kepala sekolah SMK PGRI 2 Sidoarjo.

(HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *