Kak Nur Berangkatkan Kontingen Pramuka ke Rover Scout Council Leader Summit

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin pada Senin (24/6) memberangkatkan Kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Sekretariat Kwarcab ke Rover Scout Council Leader Summit (RSCLS) 2019 yang dilaksanakan di Obis Camp, Trawas – Mojokerto, Senin (24/6).

Pada upacara pemberangkatan, panitia mengatakan bahwa Kontingen Sidoarjo yang akan mengikuti RSCLS 2019 dengan tema “ Menuju Dewan Kerja Memimpin Indonesia” diikuti sebanyak 27 orang, yang terbagi dalam dua kelompok, yakni kelompok penegak pandega putra dan penegak pandega putri masing-masing perwakilan Dewan Kerja Ranting Se-Sidoarjo,’ katanya.

Wakil Bupati Sidoarjo selaku Ketua Kwarcab Sidoarjo menuturkan merasa bangga atas keikutsertaan Gerakan Pramuka Sidoarjo pada Rover Scout Council Leader Summit (RSCLS) 2019 ini, dan menghimbau kepada kontingen yang akan diberangkatkan untuk mendapatkan rangkaian kegiatan yang akan dimulai pada Hari Jumat 28 Juni hingga 30 Juni 2019 nanti, agar supaya kontingen Sidoarjo nantinya mendapatkan ilmu lebih dan bisa mempererat tali silaturahmi antara DKC dan DKR Se-Provinsi Jawa Timur,’ tuturnya.

Rover Scout Council Leader Summit (RSCLS) 2019 merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Daerah Pramuka Penegak dan Pandega (DKD) Jawa Timur ini merupakan kesempatan yang bagus bagi adik – adik penegak yang akan diberangkatkan guna sebagai wadah pertemuan bagi seluruh Dewan Kerja se-Jawa Timur.

“Saya berharap, kontingen Sidoarjo setibanya disana bisa larut dengan peserta dari Kabupaten lain, karena kita adalah satu yakni pramuka Indonesia. Jaga kesehatan, istirahat yang cukup, ikuti semua kegiatan dengan baik, agar mampu menjalin silaturahmi antar DKC dan DKC serta dapat mencetak prestasi pada RSCLS 2019 ini, untuk mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo,” pungkas.

(HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *