Gudang Garam Gelar RUPS Secara Terbuka

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Emitem rokok asal Kediri Jawa Timur yakni PT Gudang Garam Tbk, pada hari ini melaksanakan konfrensi press hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2019, bertempat di Hotel Grand Surya, Rabu (26/6/2019).

Dalam agenda press rilis kali ini diketahui dividen yang dibagikan kepada pemegang saham tidak banyak berubah seperti tahun lalu yaitu sebesar 5.002.628.800.000.

Untuk besaran dividen yang diterima tiap pemegang saham menurut Direktur PT Gudang Garam Heru Budiman yakni sebesar 2.600 per saham.Jumlah tersebut tidak berubah dari tahun sebelumnya lantaran kondisi dari segi keuntungan di gudang garam tidak mengalami peningkatan yang besar.

“Selama dua sampai tiga tahun ini memang menunjukan bahwa sekmen secara industri Sigaret Kretek Tangan (SKT) tidak banyak menunjukan pertumbuhan, penyebabnya mungkin karena berkurangnya konsumen skt.Sehingga kita sebagai pabrik tidak bisa supaya skt laku kita perbanyak Sigaret Kretek Mesin (SKM) kita kurangi,tidak jalan. Jadi kostomer is the king.Permintaannya apa kita turuti,” jelas Heru.

“Pada sisi produksi rokok sendiri ada kenaikan.Jumlahnya yakni sebesar 8,3 persen.pada tahun 2017 volume rokok yang kita produksi sebesar 78,6 miliar batang,dan meningkat menjadi 85,2 miliar batang jika dihitung kenaikannya adalah 6,5 miliar batang”.

“Untuk karyawan gudang garam sendiri setiap tahunnya mengalami penurunan dalam jumlahnya disini selain beberapa faktor dari tingkat pensiun secara usia,juga dilihat dari jumlah konsumsi pengguna rokok jenis SKT yang ada, karena menjadi acuan dan bahan banding yang kita pakai untuk jumlah rekruitment karyawan,” pungkasnya.

(pan/mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *