Pembinaan SSB Bina Mandiri Medokan Ayu Bersama Polsek dan Koramil Rungkut Kota Surabaya

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Sekolah Sepak Bola (SSB) di Surabaya merupakan salah satu objek olahraga yang berada di Surabaya. Sekolah Sepak Bola merupakan sebuah wadah pembinaan cabang olahraga sepak bola dalam rangka mencetak atlit handal juga dapat menjadi atlet yang berkualitas baik jasmani maupun rohani secara klub mauoun personal pemainnya, mereka masih berusia muda dari usia 12 tahun hingga 15 tahun dan berpotensi untuk dibina serta dikembangkan secara ilmiah dan profesional melalui sekolah sepak bola.

Tujuan didirikannya Sekolah Sepak Bola di Surabaya ini yaitu fasilitas sarana dan prasarana yang ada di lapangan kurang mendukung, secara resmi belum ada yang menaungi SSB ini beda dengan SMK / SD / STK atau sekolah kejuruan lainnya hanya sedikit terarah seperti di bawah naungan klub masing-masing serta belum munculnya sekolah khusus sepak bola yang didirikan oleh lembaga pemerintah resmi, serta memberikan pendidikan dan pelatihan tentang teknik – teknik dasar bermain sepak bola yang baik dan benar.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu, Bripka Sofian Maulana saat memberikan arahan pada pembukaan sparring antar klub dengan usia 12 tahun di lapangan Reformasi Medokan Ayu menyampaikan sangat mendukung dengan adanya SSB di wilayah Medokan Ayu dan akan selalu memberikan semangat serta dukungan sepenuhnya agar murid SSB Bina Mandiri Medokan Ayu dapat mendapatkan prestasi hingga ditingkat yang lebih tinggi dalam proses pendidikan Sepak Bola ini (06/07/19).

Bripka Sofian yang didampingi Babinsa Medokan Ayu, Serda Kanthi dan Kasatgas Medokan Ayu, Uji Siswanto serta Pembina SSB Bina Mandiri Medokan Ayu, mengharapkan seluruh murid selalu semangat untuk meraih prestasi kedepannya serta mampu mengharumkan nama Medokan Ayu khususnya serta Kota Surabaya, selain itu juga memberikan nilai lebih terhadap murid secara personal jika mampu mendapatkan prestasi lebih tinggi.

Setelah beberapa sambutan disampaikan, peryandingan dengan 16 tim dimulai oleh panitia dan wasit langsung menuju tengah lapangan dengan meniup peluit bertanda pertandingan dimulai. ratusan penonton langsung memberikan suport kepada masing-masing tim andalan mereka agar selalu semangat untuk meraih kemenangan hati ini. Pertandingan hari ini untuk penyisihan yang akan dilanjutkan hari minggu, 07 Juli 2019 untuk final dan pengumaman pemenang kompetisi tersebut.

(mark|hars|red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *