Anak Tega Rampas Kalung Ibunya

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – “Air susu dibalas dengan air tuba” Mungkin ungkapan ini yang pantas diberikan kepada YP (27th) warga turus kec. Gamprengrejo yang mana pada Sabtu (6/7) sekitar pukul 17.00 wib dengan sengaja tega merampas secara paksa perhiasan yang dipakai oleh ibunya sendiri Kasiati (49th) hanya untuk berfoya-foya.

Seperti diungkapkan Kapolsek Gampengrejo AKP Muhklason melalui Kanit Reskrim Ipda Dian Purwandi. “Kejadian bermula ketika tersangka hendak meminjam kendaraan akan tetapi oleh orang tua tersangka tidak diijinkan, dan selang beberapa menit (YP) secara paksa menarik kalung yang saat itu dikenakan oleh ibu tersangka dan terus melarikan diri,” katanya pada Selasa (9/7/2019).

“Oleh tersangka kalung hasil rampasan tersebut kemudian dijual disalah satu penadah dengan total nilai sekitar 900 ribu,dan dari hasil penjualan uang tersebut oleh tersangka digunakan untuk berfoya-foya dan membayar hutang,” terangnya.

Tersangka dapat kita amankan pada hari minggu (8/7) setelah adanya laporan dari pihak korban dan atas kejadian tersebut kerugian materiil yang ditimbulkan kurang lebih sekitar Rp 3.462.700.serta barang bukti 1 lembar surat pembelian perhiasan kalung emas dari toko emas Cap Singa “Kencana”.

“Atas kejadian tersebut tersangka telah melanggar Pasal 365 KUHP tindakan pencurian biasa Jo 367 KUHP pencurian dalam keluarga dengan ancaman hukuman minimal 9 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara,dan saat ini pelaku sudah kita tahan untuk proses penyidikan selanjutnya,” tegasnya.

(pan/mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *