Panjat Pinang Warnai HUT Bayangkara Ke-73

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – HUT Bhayangkara ke 73 Polres Madina rayakan di lapangan alun-alun kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Rabu (10/07/2019).

Dalam kesempatan upacara hut Bhayangkara yang ke 73 itu, AKBP Irsan Sinuhaji,S.i.K, Kapolres Mandailing Natal (Madina) inginkan Polri semakin di cintai masyarakat.

“Semoga dengan usia yang terus bertambah ini, Polri semakin dicintai Masyarakat dan polri bisa semakin baik untuk masyarakat” kata Irsan Sinuhaji, kepada harian kriminal, di sela-sela acara.

Ia menegaskan, kenapa kegiatan upacara perayan Hut Bhayangkari yang ke 73 ini di laksanakan di polsek Sinunukan, karena sesuai perintah Jendral Kapolri Prof. Tito Karnavian, namun ia membenarkan kecamatan Sinunukan adalah lokasi yang paling Efesiens.

“Alhamdulillah, acara ini sangan di antusiasi masyarakat, dan tempat ini memang sengaja kita buat sesuai perintah Jendral Kapolri untuk melaksanakannya di wilayah polsek,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam pidato Irsan Sinuhaji menyampiakan saat berlangsungnya acara hut Bhayangkara ke 73 di Kabupaten Madina mengucapkan.

” Mari kita lawan perusuh bangsa ini, karena hari ini kita sedang di serang oleh isu sara, ujaran kebencian adalah satu faktor yang merusak bangsa kesatuan ini” ucap Irsan dalam kata sambutannya.

Ia menuturkan, sesuai pidato Prseiden RI, Ir.Joko Widodo, yang seharusnya negeri bangkit tanpa ada masalah dan aman tertib sehingga masyarakat Indonesia nyaman dalam berbangsa, dirinya juga mengajak para Kamtibmas serta babinsa dari TNI yang menjadi garda terdepan meningkatkan kenyamanan warga dan bermasyarakat

“Saya hanya menindak lanjuti pidato Presiden RI, agar kita semua hidup bernegara dalam rukun dan beradab, kepada Kamtibmas dan Babinsa dari TNI terimakasih banyak, karena bapak-bapak adalah salahsatu garda terdepan menciptakam kedamaian di antara bermasyarakat” ujarnya.

Pantauan Analisapublik.com, usai acara upacara Hut Bhayangkara, kapolres juga memberikan beberapa bantuan sosial kebeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, seperti bantuan pembangunan mesjid taqwa muhammadiyah kecamatan Bukit Malintang dan satu Gereja di kecmatan Panyabungan Utara Madina.

Bahkan di Hut Bhayangkara yang ke – 73 ini, polres Madina juga mengadakan sunat massal di kecamatan Sinunukan, serta memberikan kursi roda kepada masyarakat yang lagi mengalami sakit atau lumpuh. Serta piagam penghargaan kepada beberapa anggota terbaik TNI dan Polri dalam meningkatkan Bhabinkamtibmas dan kegiatan lainnya.

(Hem surbakti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *