Semarakkan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Jakbar Gelar Pesta Rakyat dan Syukuran

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Dalam rangka menyemarakkan Hut Bhayangkara ke-73, Polres Metro Jakarta Barat menggelar Apel Akbar, Pesta Rakyat dan Syukuran di Halaman Polsek Palmerah Jakarta Barat, Rabu (10/07/2019).

Nampak Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK, MH, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat SIK, MH, PJU Polres Jakarta Barat, Kapolsek Jajaran, Bhayangkari Cabang Jakarta Barat, Walikota Administrasi Jakarta Barat Drs. H Rustam Efendi, M.Si, Dandim 0503/JB Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, P.C, SE, M.I.Pol, perwakilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Ketua Majelis Dzikir Assamawat Kembangan Jakarta Barat Syech KH Sa’adhi Al Batawi.

Dalam sambutannya, Walikota Administrasi Jakarta Barat H. Rustam Efendi mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73. Polri telah mengawal Jakarta Barat dengan sangat baik, terbukti berbagai penangkapan kasus besar hingga pengungkapan kasus narkoba dengan jumlah yang fantastis.

“Saya mewakili Pemerintah mengucapkan HUT Bhayangkara ke-73, semoga kedepan apa yang telah diraih Polres Metro Jakarta Barat dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali. Selama ini di Jakarta Barat koordinasi sangat mesra bersama tiga pilar termasuk dengan tokoh masyarakat dan para tokoh Agama sangatlah harmoni,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0503/JB Letkol Arh R. Jatmiko Adhi mengatakan, Polri merupakan salah satu dari Kebhinekaan, dimana sinergitas TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah Jakarta barat sangat baik sekali. Sehingga, kerjasama dalam hubungan sehari-hari dapat berjalan dengan baik.

“Dengan Dirgahayu ke-73 ini, mudah-mudahan kedepannya Polri semakin Profesional dan dicintai Masyarakat,” tuturnya.

Ketua Majelis Dzikir Assamawat Syech KH Sa’adhi Al Batawi pun mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73. Menurutnya, Kepolisian harus menjadi pengayoman dan pelayanan yang dicintai masyarakat.

“Sinergitas antara Umaro dan ulama tidak bisa dipisahkan, Polri sebagai dasar dalam mendirikan untuk menjadi negara baldatun thoyibatun warobun ghofur,” urainya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK, MH mengucapkan terima kasih atas kehadiran pada acara yang sederhana ini dalam menyemarakkan dan memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-73.

“Kami di Jakarta Barat sangatlah bangga dimana Jakarta Barat terkenal kekompakannya, sehingga dalam pembinaan Kamtibmas bisa terjaga dengan kodusif, kegiatan tiga pilar Jakarta Barat dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat,” terang Hengki.

Masih dikatakannya, beberapa waktu lalu, Polres Jakarta Barat didatangi dan diapresiasi oleh BNN dan dijadikan contoh di seluruh Indonesia. Bahkan mendapatkan rekor MURI dan sebentar lagi akan mendapatkan pin emas dari Kapolri.

“Ini adalah keberhasilan karena kerjasama seluruh masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat. Terlebih pada saat menangani aksi 21-22 Mei lalu, saya ucapkan terima kasih khusus KH. Sa’adhi Al Batawi dalam menangani peristiwa, karena ribuan jamaah putih-putih datang dari belakang. Suara pekik NKRI harga mati. Polres Jakarta Barat telah di back Up oleh para Kyai dan ulama, ini karena Maunah (pertolongan Allah SWT ),” pungkas Kapolres.

Dalam acara tersebut, tak luput Kapolres Metro Jakarta Barat memberikan sumbangan sebagai tali asih kepada para keluarga Polri yang gugur dalam tugas dan atas dedikasinya kepada institusi ini maupun kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di penghujung acara, dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng dan juga pemberian hadiah Pleton Serasi atas prestasinya sebagai juara 1 lomba gerak jalan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat.

(M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *