Ini 3 Sosok Pimpinan Partai di Banyuwangi Yang Dinilai Sukses di Pileg 2019

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – Pesta Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, baru saja berlalu. Kinerja selama 5 tahun para pemegang tongkat komando baik ditingkat pusat, propinsi, maupun kabupaten dengan beradu strategi dan kebijakan demi mencapai kesuksesan dalam meraih suara partai sudah terlihat hasilnya.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Banyuwangi, kesuksesan memimpin partai tingkat kabupaten yang baru saja usai bertarung bebas untuk mendapatkan suara rakyat Bumi Blambangan jelas dapat dilihat. Salah satu indikator menilai sebuah keberhasilan konkrit yang bisa dilihat adalah peningkatan jumlah kursi legislatif yang didapat.

Berikut ini adalah tiga sosok ketua partai tersukses di Banyuwangi, versi peningkatan jumlah perolehan kursi DPRD kabupaten :

1). I Made Cahyana Negara, SE

Bukan hanya sukses menjadi pimpinan tertinggi Ketua DPRD Banyuwangi. Performance I Made Cahyana Negara,SE dalam menggerakan mesin partai PDI P Bumi Blambangan, juga pantas diacungi jempol.

Gayanya yang low profile dan komunikatif, mampu menorehkan sejarah baru dalam prestasi dominasi jumlah perolehan kursi DPRD Banyuwangi. Pada Pileg 2014, kursi PDI P di DPRD Bumi Blambangan, berjumlah 10 kursi. Atau sama dengan jumlah wakil rakyat dari partai PKB kala itu.

Pada Pileg 2019, gebrakan I Made Cahyana Negara, selaku Ketua DPC PDI P Banyuwangi, sukses membawa partai besutan Megawati Soekarno Putri menjadi peraih kursi terbanyak. Berjumlah 12 kursi.

2). Michael Edy Hariyanto, SH

Perjuangan keras Michael Edy Hariyanto, benar-benar berbuah emas pada perhelatan Pileg 2019. Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, kelahiran Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, tersebut menuai hasil penambahan jumlah perolehan kursi DPRD kabupaten.

Dengan rutin menggelar sosialisasi pendidikan politik modern, partai besutan SBY mampu meraih 6 kursi, dari sebelumnya yang hanya 5 kursi. Prestasi ini sekaligus mengantar Demokrat untuk duduk diperingkat 3 partai peraih kursi terbanyak di DPRD Banyuwangi, setelah PDI P dan PKB.

3). Ir H Supriyadi

Didapuk menjadi Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, keberhasilan Ir H Supriyadi, terbilang cukup luar biasa. Kepemimpinanya terbukti mampu mendongkrak jumlah perolehan kursi DPRD Banyuwangi, hingga dua kali lipat lebih. Dari sebelumnya yang hanya 2 kursi, pada Pileg 2019, meningkat menjadi 5 kursi.

(Pewarta : Budi Rosiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *