Khitanan Masal dan Santunan Yatim di Harlah KORPS

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Dalam rangka Harlah Korps (Komunitas Anak Rimba Pecinta Semesta Alam) yang ke 9, Korps bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlotul Ulama Kendal mengadakan kegiatan Kitanan masal, santunan Yatim Piatu,dan pengajian,di halaman Balai Desa Karangsari Kecamatan Rowosari,Kabupaten Kendal pada Minggu (14/07/2019).

KORPS merupakan salah satu wadah komonitas buat para Pecinta Semesta Alam,yang Berdiri sejak tahun 2010,hingga saat ini KORPS sendiri sudah berumur 9 tahun,dalam acara Harlah KORPS yang ke 9 ini,pihaknya mengandeng Lembaga Kesehatan Nahdlotul Ulama untuk mengadakan kegiatan Bakti Sosial, Sunatan Masal dan santunan kepada yatim piatu.

Ada 5 anak-anak yang ikut dalam kitanan masal ini,yang diselenggarakan oleh KORPS Kendal, yang bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlotul Ulama Kendal,dan ada 44 yatim piatu yang mendapat santunan dalam acara Harlah yang ke 9 Tersebut.

Ketua KORPS Kendal,Ahmad Saeful, mengatakan,kegiatan Bakti sosial ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada tuhan, atas karunia dan nikmatnya yang telah di limpahkan ke kita semua,”sampai saat ini kita bisa berkarya berbakti pada Nusa, Bangsa, Negara, dan juga kepada Masyarakat itu berkat karunia tuhan yang di berikan ke kita,”katanya.

Saeful menambahkan,untuk lebih mengedapankan hati kita naluri kita ke Alam,dengan rusak nya Alam rusaknya manusia juga,”maka kita wajib menjaganya dan melestarikannya,”imbuhnya.

Ketua Panitia Harlah Korps yang ke 9,Adib Maulan,menyampaikan, kita sengaja mbuat acara seperti ini,supaya ada daya tarik masyarakat untuk megikutinya,”itu karna kita pengen mengenalkan dan mengangkat nama PORPS Kendal ini lebih di kenal masyarakat, tuturnya.

Ditambahkan,”Mohon untuk pecinta alam yang ada di kendal, jaga Alam Kita, jangn sampai Alam kita ini rusak di tangan kita sendiri,” ungkapnya.

Dikatakan, khitanan masal,dan santunan Yatim ini merupakan suatu bentuk kegiatan sosialisasi kita ke pada masyarakat agar lebih mudah kita untuk mengenalkan ke beradaan kita di Kota Kendal ,semoga dengan agenda yang positif ini, kedepan PORPS lebih bermasyarakat lagi,”bagi semua Relawan yang tergabung dalam KORPS ini bisa tetap menjaga ke lestarian Alam kita ini,”tandasnya.

Menurutnya,alam kita itu merupakan simbol keselamatan kita,”Mari kita jaga alam kita seperti hanya menjaga diri kita sendiri,” ungkapnya.

(Zamroni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *