Jalan Pendidikan dan Pertanian di Jatimulya Tegal Dibangun, Menarik Perhatian Media

ANALISAPUBLIK.COM | Tegal – Kedatangan Tim Asistensi dari Inspektorat Staf Teritorial Kodam IV Diponegoro, yang diketuai oleh Letkol Infanteri Mustaghfirin, mendapatkan sambutan meriah serta apresiasi yang luar biasa dari warga masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, termasuk para pelajar. Kamis (18/7/2019).

Pun, dengan para media yang meliput pembangunan TNI melalui TMMD Reguler 105 Tegal di desa tersebut. Hal ini dibuktikan melalui banyaknya media yang meliput terjun langsung ke lapangan baik itu elektronik, cetak maupun online.

Ini semua guna keakuratan data dalam publikasi pembangunan lintas sektoral termasuk melibatkan seluruh elemen masyarakat di dalamnya dengan melihat dari dekat hasil pengaspalan jalan antar pedukuhan di Dukuh Grogolan yang telah rampung guna mendongkrak perekonomian serta pendidikan masyarakat.

Mustaghfirin menilai, pengerjaan lapen sepanjang 790 meter lebar 3 meter tersebut, sangat berkualitas sehingga sudah dapat digunakan masyarakat.

Dalam kunjungan kerjanya ini, ia juga melihat langsung progres pengerasan makadam dengan total panjang 2,3 kilometer lebar 3 meter dan pengaspalan jalan 310 meter lebar 2,5 meter, di depan TPQ Darul Amanah dan SDN 03 Jatimulya Dukuh Sigerung.

Apa yang dikatakannya, diamini beberapa jurnalis di lapangan yang juga menilai bahwa kedua sasaran utama TMMD Reguler Tegal itu, kedepan akan sangat vital perannya dalam memajukan pertanian khususnya serta memotivasi semangat para pelajar umumnya. Pasalnya, jalan yang akan bagus nanti memudahkan transportasi masyarakat baik desa setempat serta terkoneksi ke desa tetangga, yaitu Jatibogor dan Purwahamba.

(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *