Pembukaan Lomba Kicau Mania Digelar

ANALISAPUBLIK.COM | Gayo Lues – Perlombaan kicau mania diadakan di depan pendopo Bupati Gayo Lues, tepatnya d8 pusat jajanan serba ada ( pujasera) Minggu (28/07/2019).

Saripudin Norman selaku ketua panitia mengatakan, “Perlombaan kicau mania ini diikuti kurang lebih 100 peserta dan kelas yang di perlombakan kelas murai batu, Lovebird, Kacer,cucok ijo, kenari, gelatik dan lain lain. Serta hadiah yang perebutkan antara lain uang dan tropi serta piagam,” katanya.
Tujuan diadakannya acara ini untuk menjalin silaturahmi antara pecinta burung khususnya kabupaten Gayo Lues. Perlombaan ini juga terbuka untuk umum dan peserta nya ada juga dari luar kota yaitu kabupaten Aceh Tenggara dan Aceh Tengah ( Takengon).

Saripudin warga desa Raklunung kecamatan Blangkejeren kabupaten Gayo Lues salah satu peserta kicau mania ini menambahkan, “Dia sangat bersyukur dengan adanya kompetisi ini dan ini adalah sebagai bentuk kecintaan kita terhadap burung yang kita tahu sekarang ini sudah mulai langka salah satubya murai batu,” tambahnya. Dan acara ini dilaksanakan oleh RKBC(raklunung kicau bird club.yang sudah lama terbentuk yang beranggotakan para pecinta burung.

(Amin lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *