Orientasi Relawan PMI Mandailing Natal Digelar

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal adakan kegiatan Orientasi bagi Relawan PMI, dilaksanakandi aula kantor camat kecamatan Natal, Kamis (1/1/2019).

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan orientasi ini adalah ” untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan relawan PMI Kabupaten Mandailing Natal khususnya Relawan PMI dan PMR kecamatan Natal“.

Orientasi relawan ini diikuti sebanyak 40 peserta dan relawan Kabupaten Madina 9 orang. Dibuka secara resmi oleh Pengurus PMI Kabupaten Mandailing Natal, BPK. H.A. Nasution.

Orientasi yang dilaksanakan selama 2 hari ini bertujuan untuk menciptakan relawan kemanusiaan sebagai aset dan jantungnya PMI yang siap tanggap dalam berbakti untuk kemanusiaan.

”Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan relawan PMI yang tanggap dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai relawan kemanusiaan serta mengevaluasi relawan selama tahun 2019″, ujar Ketua PMI Kecamatan Natal Hendra Barani Hutasuhut.

Pengurus PMI Kabupaten , H.A. Nasution pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat datang kepada sukarelawan yang hadir pada kegiatan tersebut.

” Terimakasih dan selamat datang kami ucapkan kepada seluruh relawan yang hadir pada acara ini, karena seperti kita ketahui, kegiatan ini sangatlah penting sekali kita laksanakan dan untuk kita ikuti,” ucapnya.

Camat Natal Riplan S.sos dalam sambutannya juga mengapresiasi relawan PMI Kabupaten Mandailing Natal khususnya PMI Kecamatan Natal yang selalu aktif dalam membantu bencana alam yang terjadi di Kecamatan Natal maupun diluar Kecamatan.

” Saya sangat mengapresiasi relawan PMI di Kecamatan Natal karena telah dibuktikan dengan kesadaran untuk membantu bencana alam yang terjadi di kecamatan Natal, semoga di tahun 2019 ini kita bisa lebih aktif lagi dalam membantu bencana alam,” ucapnya mengakhiri .
(Rudi/Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *