Satpol PP Kota Kediri Bongkar Lapak PKL Yang Bandel

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Petugas Satpol PP Kota Kediri tindak tegas terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bandel dan tidak menghiraukan peringatan yang ditempelkan petugas beberapa waktu lalu.

Dalam operasi tersebut petugas Satpol PP Kota Kediri membongkar warung dan lapak yang menggunakan trotoar sebagai tempat untuk berjualan di KH Wahid Hasyim, Kamis (1/8/2019)

Warung dan lapak yang dibongkar petugas masing-masing milik, Agung, Luluk, Erik, Hari, Rubiyanto, Ayik serta Danang semuanya warga Kelurahan Bandar Lor, Kota Kediri.

Yang menarik dalam operasi tersebut, pemilik warung terlihat juga ikut membongkar bersama petugas Satpol PP Kota Kediri yang melakukan penertiban.

Melalui Kasi Trantibun Nur Khamid menjelaskan, setelah dilakukan sosialisasi seluruh lapak dibongkar atas inisiatif pemiliknya.

“Ada pemilik lapak yang meminta bantuan Satpol PP untuk membantu membongkarnya,” jelasnya.

Selain melakukan penertiban warung dan lapak, petugas juga mengingatkan kembali kepada PKL yang masih berjualan di atas trotoar sepanjang Jl KH Wahid Hasim untuk membongkar sendiri lapak semi permanennya.

Namun ada sebagian pedagang PKL ada yang meminta waktu membongkar sendiri warung dan lapaknya pada Senin 5 Agustus 2019.

“Pedagang PKL ini berjanji membersihkan dan membongkar sendiri,” terang Nur Khamid.

Selain membongkar warung dan lapak, petugas juga menempelkan stiker larangan meninggalkan rombong yang masih ditinggal pemiliknya di Jl Ahmad Yani kawasan Ruko Stadion Brawijaya.

Petugas juga memberi laporan hasil pemeriksaan (LHP) kepada dua orang PKL di Jl Ahmad Yani yang melanggar ketentuan jam berjualan sesuai yang diatur Perwali No 37 tahun 2015.

(mun/pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *