Warga NU Kendal Dihimbau Untuk Sholat Goib

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Warga Nahdziyin atau Nahdlotul Ulama (NU) Kabupaten Kendal di intruksikan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Nahdlotul Ulama Kendal untuk melaksanakan solat goib di daerahnya masing-masing, kepada tokoh Ulama besar NU, yakni ketua Mustasyar PBNU KH Maimoen Zubair.

Telah dikabarkan dari PBNU pusat, bahwa Mustasyar PBNU KH Maimoen Zubair telah wafat di Mekah ketika melaksanakan ibadah Haji, Selasa (06/08/2019) pagi tadi.

Menindak lanjuti intruksi dari pimpinan PBNU ke PAC NU kendal, bahwa semua warga NU yang berada di wilayah Kendal di harapkan melaksanakan solat goib di daerah nya masing-masing.

Ketua PAC NU Kendal, KH M Danial Royan, ketika di komfirmasi sore tadi oleh wartawan ANALISAPUBLIK.COM , Selasa (06/08/2019),menyampaikan,bahwa setiap pimpinan wilayah ranting Kendal di masing-masing tempat supaya mengintruksikan kesetiap warga NU yang berada di wilayahnya masing supaya melaksanakan solat goib.

Menanggapi hal itu ketua PAC Kendal menghimbau ke setiap pimpinan ranting untuk melaksanakan intruksi dari PBNU untuk di laksnakan.

“Bahwa segenap warga NU yang berada di Kabupaten Kendal agar melaksakan solat goib setelah solat magrib nanti,di daerahnya masing-masing,”katanya.

Danial Royan menyampaikan,KH Maimoen Zubair .erupakan sosok karismatik dan tokoh ulama yang menjadi panutan umat terutama warga Nahdziyin.

“Kita harus bisa mencontoh suri tauladan dan beliau dan bisa meneruskan perjuangan beliau,karan beliau merupakan salah satu tokoh ulama nu yang selelu memperjuangakan kebesaran nu di tanah air,”ungkapnya.

Ditambahkan, ” Semoga jejak keteladanan yang diwariskan oleh KH Maimun Zubair bisa kita serap sebagai pelajaran untuk menghadapi tantangan zaman di masa yang akan datang dan Semoga teladan beliau bisa di teruskan oleh kader-kader bangsa ini,” pungkasnya.

Hal zenada juga disampaikan Sekertaris Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kendal, Moh Izzudin, bahwa kita mengintruksikan ke semua warga NU Kendal supaya melaksanakan solat goib di masing-masing tempat,setelah solat magrib.

“Kami berharap kepada semua pimpinan ranting segera melaksanakan tugasnya masing-masing untuk menindaklanjuti intruksi dari PBNU pusat,”jelasnya.

(Zamroni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *