Pemeriksaan Hewan Kurban Menjelang Hari Idul Adha

ANALISAPUBLIK.COM | Surabaya – Pemkot Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) melakukan sidak untuk pemeriksaan terhadap hewan kurban di beberapa tempat. Selasa (06/08/19)

Pemeriksaan yang dilakukan DKPP adalah untuk mencegah penularan penyakit berbahaya pada hewan yang dapat menular ke manusia menjelang Hari Raya Idul Adha.

Dalam sidak pemeriksaan ini, petugas melakukan pemeriksaan seperti mengecek suhu badan, gigi, dan mata pada beberapa sapi dan kambing

Pemeriksaan ini akan dilakukan di semua tempat penjualan hewan kurban yang ada di Kota Surabaya. Hewan kurban yang sudah dilakukan pemeriksaan, dan dinyatakan layak akan ditandai dengan stiker bertuliskan “Telah Diperiksa Kesehatan”.

Sejauh ini, petugas di lapangan tidak menemukan hewan kurban yang dijual dengan kondisi mengidap penyakit berbahaya seperti, anthrax ataupun brucellosis.

Pemkot Surabaya serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian mengimbau masyarakat supaya lebih mengutamakan hewan kurban yang asalnya dari Jatim sendiri, selain itu membeli hewan kurbannya yang telah kami beri label stiker (Telah Diperiksa Kesehatan).

(Ard/Nov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *