Pembukaan Pelatihan PAUD Oleh Kadis Pendidikan Gayo Lues

ANALISAPUBLIK.COM | Gayo – Pelatihan pengembangan metode pembelajaran PAUD Angkatan gelombang 1 – 3 Anggaran DOKA 2019 dibuka oleh Kepala Dinas pendidikan kabupaten Gayo Lues H.Anwar SPd MAP pada Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya, kegiatan bertujuan untuk memotivasi para pengajar PAUD di kabupaten Gayo Lues.

Ketika dikonfirmasi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Usman SAg menjelaskan, “Kegiatan ini sangatlah membantu para guru PAUD dan harapannya semoga pengelolaan PAUD lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan kurikulum yang berlaku, dan semoga kabupaten Gayo Lues mempunyai PAUD yang sehat dan sukses, sesuai dengan visi dan misi bapak bupati Islami mandiri dan sejahtera, dalam pendidikan ini,” jelasnya.

Sebagai narasumber parenting (pendidikan keluarga) Sartika Maya Sari SSTP MA, menjelaskan betapa pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak-anak yang masih usia dini.

“Kita ingin kembali ke masa lalu di mana sebenarnya para orang tua kita sering mendengar kan kepada para anak anak dongeng yang mendidik, seperti contohnya dongeng Atu belah, di mana cerita itu mengisahkan tentang seorang ibu menyerahkan diri nya di telan batu. Atau cerita dongeng lain nya, karena secara tidak langsung cerita dongeng itu dapat di terima oleh otak anak kita saat akan tidur,” ujarnya.

(Amin lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *