Grebek Kampung Narkoba, 10 Orang Diamankan

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Maraknya peredaran narkoba yang ada di dalam Medan Provinsi Sumatera Utara harus menjadi perhatian khusus bagi pihak petugas Kepolisian dengan cara melakukan penggrebekan ditiap-tiap lokasi yang ada terkenal dengan nama Kampung Narkoba yang ada dalam wilayah Medan.

Hal tersebut terbukti dimana wilayah kawasan Kampung narkoba yang berada di Jalan Jermal 15, Dusun Garapan, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara kembali lagi digerebek pihak petugas Kepolisian dari Personel Sat Sabhara Polrestabes Medan dengan menggunakan beberapa sepeda motor Tril dan Mobil, Jumat (9/08/2019) sekira siang hari.

Walaupun penggrebekan yang dilakukan pihak petugas sempat mendapatkan perlawanan dari para pemakai narkoba di lokasi dengan cara menutup portal jalan tidak membuat pantang menyerah bagi pihak petugas Kepolisian hingga akhirnya berhasil mengamankan 10 orang yang terdiri 8 orang pria dan 2 wanita. Bahkan petugas juga turut serta menyita barang bukti berupa 3 paket narkotika jenis sabu, alat bong (Alat Hisap Sabu) dan 1 unit alat portal penutup jalan.

“Saat kita lakukan penggrebekan dilokasi awalnya sempat dihalangi oleh beberapa warga yang berada dilokasi dengan cara menutup jalan dengan memakai alat portal. Tapi kita tak putus asa yang akhirnya sebanyak 8 orang pria dan 2 wanita bersama sejumlah barang buktinya kita amankan dari lokasi,” ucap Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonnya Siregar kepada media.

Menurutnya lagi mengatakan, sebanyak 10 orang yang di amankan oleh pihaknya tersebut merupakan para pemakai narkoba, sementara saat dilakukanya penggrebekan dimana bandar (BD) narkoba yang ada dilokasi berhasil khabur melarikan diri, namun 3 orang BD narkobanya sudah terendifikasi pihak petugas saat berada di lokasi.

“Sebanyak 10 orang yang ada di amankan dari lokasi tadi kemungkinan besar sebagai pemakai narkoba, meskipun para BD narkoba nya berhasil khabur namun masing-masing 3 orang bandar narkobanya sudah terendifikasi dan tentunya kita akan terus berupaya untuk melakukan penggrebekan narkoba di lokasi karena kita tidak pernah main-main dengan yang namanya narkoba dan terus akan kita berantas,” tegas AKBP Sonny Siregar sembari menambahkan jika 10 orang beserta barang bukti yang ada telah diamankan di Polrestabes Medan guna proses dan pengembangan lebih lanjutnya lagi.

(ADE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *