DPUPR Situbondo Gelar Pemotongan Hewan Kurban

ANALISAPUBLIK.COM | Situbondo – Hari Raya Idul Adha merupakan sarat akan makna dan kaya hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Hari Raya Qurban. Salah satunya adalah pengorbanan untuk yang dicintai.

Hal ini terlihat jelas apa yang telah dilaksanakan oleh Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ) Kab. Situbondo. Rasa syukur dan kepedulian terlihat saat moment Hari Raya Idul Adha, dengan melaksanakan qurban yang dilakukan di halaman DPUPR.

Selama Pelaksanaan qurban berlangsung, antusias karyawan DPUPR dan warga sekitar tampak bersama dan bergotong royong dari mulai sembelih hewan qurban, memotong-motong daging, hingga penyerahan terhadap warga yang berhak mendapatkan dari hasil qurban tersebut.

Pelaksanaan qurban DPUPR hari Senin (12/8/2019). Yang mana bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019. Dan untuk tahun 2019, DPUPR sendiri berqurban terdiri dari enam ekor sapi dan dua belas ekor kambing. Dari hasil pemotongan hewan tersebut, menghasilkan seribu seratus kantong yang langsung dibagikan terhadap warga yang telah menerima jatah kupon sebelumnya.

Saat acara berlangsung Mifta Farid Jamaluddin selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian mewakili Kepala Dinas menjelaskan terkait maksud dan tujuan diadakannya hewan qurban yang ada di DPUPR kepada awak media analisapublik.com.

“Pemotongan hewan qurban merupakan agenda rutin setiap tahun yang berlangsung setiap Hari Raya Idul Adha. Tujuannya adalah untuk meneladani Nabi Ibrahim as. Dan berbagi terhadap sesama”. Jelasnya.

(AP: Bambang Setiawan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *