Kak Nur: Tabur Bunga, Kita Tidak Lupa Para Pahlawan Termasuk Pahlawan Kepramukaan

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin ziarah makam dan tabur bunga menjelang Hari Pramuka ke 58 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo, Selasa, (13/8).

“Tabur bunga ini walaupun formalitas tapi tetap dilakukan untuk mendidik Pramuka seluruh Indonesia bahwa kita tidak lupa dengan para pahlawan nasional termasuk pahlawan kepramukaan. Kegiatan tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus kecintaan kepada bangsa dan negara”,’ ujar Kak Nur.

Banyak anggota Pramuka yang turut tabur bunga, termasuk Siaga (Pramuka usia anak-anak) hingga Penggalang Se- Kwarran Sidoarjo turut hadir.

Tabur bunga ke makam pahlawan itu diawali dengan upacara yang dihadiri ratusan anggota Pramuka dari berbagai tingkatan. Dalam upacara, Kak Nur juga bertindak sebagai pemimpin rombongan.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin  mengatakan puncak peringatan Hari Pramuka ke-58  tahun ini jatuh pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 dan sesuai rencana peringatan HUT Pramuka tingkat Kabupaten  akan diselenggarakan di alun alun Sidoarjo.

Dikatakan, tema HUT Pramuka yaitu “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Untuk itu, Kak Nur  mengajak para generasi muda yang bergabung dalam Pramuka untuk solid dalam berbuat dan berkarya untuk kejayaan,’ tutupnya.

(HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *