45 Anggota DPRD Kendal Terpilih Dilantik

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Sebanyak 45 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal yang terpilih di tahun masa jabatan 2019-2024 resmi di lantik dan diambil sumpah jabatannya siang tadi,di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Derah Kabupaten Kendal, Rabu (14/08/2019).

Ada 45 anggota Dewan terpilih di pemilu tahun 2019 ini, dan cuma 7 partai yang mampu merebut kursi di DPRD Kendal.

Diantaranya, PKB,PDIP,GERINDRA,PPP,GOLKAR,PAN,DEMOKRAT,PKS,NASDEM dan PERINDO.

Adapun Partai Kebangkiatan Bangsa (PKB) dan PDIP mampu meraih 10 kuri, Gerinda 6 kursi,PPP 5 kursi.

Sedangkan Golkar dan PAN dan Demokrat cuma meraih 3 kursi,PKS dan Nasdem 2 kursi,sedangkan Perindo cuma mampu meraih 1 kursi di DPRD Kabupaten Kendal.

Dalam pengambilan sumpah jabatan, Pengadilan Negri Kendal menyumpah ke 45 anggota DPRD Kendal yang terpilih di hadapan para pejabat pemerintah Kabupaten Kendal dan juga di hadapan para Pengurus Lembaga dan juga para Aktivis, Ormas serta wartawan yang ada di Kendal.

Setelah 45 Dewan terpilih mengambil sumpah jabatan,Pengadilan Negri Kendal menyerahkan SK dan penandatangan SK sebagai bentuk simbolis di hadapan para dewan terpilih.

Rapat pelantikan dan pengambilan sumpah dan pemberhentian akhir masa jabatan DPRD Kendal priode 2014-2019, di pimpin oleh ketua DPRD Kendal Prapto Utono S.sos, Dan dilanjutkan oleh wakil Ketua DPRD Kendal,Muhammad Maemon.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai,akan di tentukan pimpinan DPRD sementara, yang nantinya akan memimpin Rapat di DPRD Kendal.

Dan ketentuan pemimpin sementara di ambil dari suara terbanyak pertama dan kedua,hingga nanti ada ketentuan hasil rapat anggota DPRD Kendal untuk penentuan pemimpin yang definitif.

Pemimpin DPRD Kendal sementar,Muhammad Maemon,mengatakan, setelah kita dilantik dan diambil sumpah kita akan lansung bekerja sesuai tugas kita masing-masing, dan Saya sudah mempersiapkan rumusan-rumusan program atau trobosan-trobosan dan kebijakan-kebijakan yang nantinya akan bisa membuat kota kendal ini lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera.

” Di dalam anggota DPRD Kendal yang baru, ada wajah baru dan mereka harus menyesuaikannya”katanya.

” Untuk masalah korupsi yang ada di Kendal ini akan menjadi kometmen bersama,”lanjutnya.

” Bagai mana caranya bisa di atasi bersama dan di minimalisir, lebih libih kita brantas korupsi,” imbuhnya.

Maemon berharap, Mudah-mudahan di DPRD yang baru ini terbebas dari korupsi.

” Untuk anggota DPRD baru tetep harus harus ada penyesuaian melalui orentasi dan tugas-tugasnya, dan nanti masalah-masalah akan di selesaikan disana,” harapnya.

Anggota DPRD yang baru, Andika Pramudia Aulia Rachman, mengatakan, setelah dirinya dilantik dan di ambil sumbahnya, dirinya akan langsung bekerja sesuai tugasnya nanti, dan akan memaksimal kinerjanya nanti.

” Semoga selama saya menjabat nanti bisa membawa manfaat bagi masyarakat,” terangnya.

(Zamroni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *